Panitia Pemilihan Kepala Desa Lolu, Siap Melaksanakan Pilkades Serentak November 2022.

oleh -95 views

POSPENA.COM, Sigi – Pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten Sigi kini mulai dilaksanakan tahapanya.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Lolu, Zibar Harun menyampaikan bahwa pilkades Lolu masuk dalam agenda pelaksanaan Pilkades serentak Kecamatan Sigi Biromaru yang dilaksanakan pada bulan November tahun 2022

Dia mengatakan pihaknya selama ini sudah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan Pilkades serentak khususnya didesa Lolu, dari 130 desa yang mengikuti Pilkades serentak sekacamatan Sigi Biromaru desa Lolu salah satu desa yang mengikuti pemilihan kades

Persiapan panitia pelaksana dalam mensukseskan Pilkades serentak tersebut, dimana tahapan sudah dilakukan pada bulan Februari lalu, namun karena ada perubahan Perda, maka Pilkades tertunda dan dilaksanakan pada November 2022.

Selain itu ada berkas-berkas para bakal calon kades yang masih diperbaharui atau diperpanjang masa berlakunya, seperti SKCK dan SKBS dan surat keterangan lainya. Saat ini kami Sebagai ketua panitia dan rekan-rekan lainya didesa Lolu, sudah mekakukan tahapan verifikasi berkas bakal calon kades yang akan dipilih nantinya, masih ada waktu seminggu kedepan untuk melakukan persiapan kelengkapan berkas masing-mading Bacalon kades.

Desa Lolu diikuti oleh 4 orang kandidat bakal calon kades yang akan dipilih, dari keempat bakal calon kades ini dapat lolos semuanya, guna dipilih secara langsung oleh masyarakat pemilih.

“Insya Allah pada tanggal 28 Oktober 2022, penetapan calon Pilkades serentak desa Lolu sudah selesai. Sekaligus pengundian nomor urut bakal calon kades, selanjutnya dilakukan pengumuman kepada masyarakat bahwa inilah para calon kades yang akan dipilih, siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik.” ucap Zibar Harun.

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *