Kabid Usaha Perikanan : Kabupaten Parimo Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Hari Ikan Nasional 19-21 Nofember 2022

oleh -10 views

POSPENA.COM, Parimo – Kabupaten Parigi Moutong resmi menjadi tuan rumah pelaksanaan hari ikan nasional, pada tanggal 19 hingga 21 November 2022.

sebagaimana disampaikan kepala bidang usaha perikanan kabupaten Parigi Moutong Yuliana Ngkuno kepada  media ini, Rabu (13/10/22)

Penetapan kabupaten parimo menjadi tuan rumah pelaksanaan hari ikan nasional, setelah surat penetapan dikeluarkan oleh KKP pusat di Jakarta.

Dimana sebelumnya kata Yuliana pihaknya bersama Wabup, Sekda, Ibu Bupati ketua PKK kabupaten Parimo, juga selaku ketua For Ikan dan OPD terkait seperti Bappelitbangda, kadis pertanian, DisKominfo, ketahanan pangan, perhubungan yang merupakan satu kesatuan dipangan nasional, bertemu langsung gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura. Gubernur sangat merespon dan membantu dalam pendanaan untuk hari ikan nasional.

Pada tanggal 19 November 2022, rangkaian pelaksanaan hari ikan nasional dilakukan pameran produk olahan  hasil perikanan bertempat di mosing desa Siney kecamatan Tinombo Selatan. selanjutnya tanggal 20 November 2022 akan dilaksanakan lomba masak serba ikan tingkat nasionalyang dilaksanakan bertempat diauditorium kantor Bupati Parimo, selain itu Harkanas dirangkaian juga lomba menggambar ikan dengan diikuti 500 pesrta yang terdiri dari usia PAUD, TK hingga SD dan juga bertempat diindoor kantor Bupati, rangkaian kegiatan lainya penyajian menu serba ikan dan makan ikan bersama diikuti sebanyak 1000 perserta yang disajikan oleh ibu PKK dari 23 kecamatan yang ada di Kab. Parigi Moutong

Harkanas nantinya juga akan diikuti oleh master shef skala nasional yakni Stely Rafael, master shef Julita dan Norman Ismail hadir pada Harkanas tersebut.

Sebelum pelaksanaan Harkanas pada November 2022, pihaknya akan melaksanakan webinar secara zoom online dengan pembicara bersama Ketua for ikan yang juga akan dihadiri Bapak Bupati Parigi Moutong

“Dengan kedatangan para tamu nantinya kita menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, untuk saat pihaknya telah melakukan pendataan hotel, homestay penginapan dan lainya yang dipastikan semuanya bisa disiapkan untuk pelayanaan tamu nantiny, kita sudah berpengalaman saat Iven Sail Tomini yang lalu.”ungkap Yuliana Ngkono.

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *