Dinsos Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

oleh -4 views
SERAHKAN - Kabid Linjamsos Dinsos Parigi Moutong, Ariesto K Botingin serahkan bantuan kepada Camat Taopa Ramayanti Sumanga, Rabu, (06/10/2021). Foto : Istimewa

Taopa, Pospena.com – Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan berbagai Bantuan terhadap Ratusan jiwa Warga yang terkena dampak Banjir di Kecamatan Taopa dan Moutong, pada pekan lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung melalu pihak Taruna siaga bencana (Tagana), kepada Pemerintah kecamatan setempat untuk disalurkan, berupa satu ton beras, kemudian berbagai peralatan bayi serta alas tidur dan lainnya.

“Bantuan kami serahkan ini, sebagai upaya meringankan beban bagi Warga yang terkena dampak Banjir,” kata Kabid Linjamsos Dinsos Parigi Moutong, Ariesto K Botingin, Rabu (06/10/2021).

Aries menyebutkan, pihaknya hanya sebatas memberikan, sedangkan selebihnya akan dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah Kecamatan setempat dan Desa terdampak.

Pihak Dinsos berharap, dengan penyaluran bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Warga terdampak bencana. Untuk itu juga, bantuan yang diberikan kepada Masyarakat penyalurannya harus dilakukan secara transparan dan diberikan kepada yang berhak yaitu warga yang benar benar

terdampak banjir.

“Alhamdulillah hasil asesmen yang kami lakukan, kondisi beberapa desa terdampak dari dua Kecamatan ini sudah sangat kondusif. Air sudah surut, tinggal bagaimana keinginan Masyarakat dapat disahuti yaitu perbaikan tanggul Sungai,” sebut Ariesto.

Hingga kini menurut Ariesto, kondisi terakhir di dua Kecamatan yang dilanda banjir sudah berangsur kondusif. Bahkan, masyarakat yang sebelumnya mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

Meski begitu, saat ini yang menjadi prioritas permintaan Warga yaitu membutuhkan bantuan berupa perbaikan tanggul sungai agar segera dilakukan. Sehingga, banjir susulan tidak lagi melanda pemukiman. (PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *