Parigi Moutong Turun PPKM Level 2

oleh -25 views
PROKES - Penerapan Protokol Kesehatan kepada setiap pengunjung yang mendatangi Rumah Sakit. Foto : Istimewa

Parigi, Pospena.com – Kondisi Kabupaten Parigi Moutong dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun ke Level 2.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Parigi Moutong Fauziah Alhadad mengatakan, bahwa sebelumnya situasi peyebaran Covid-19 Parigi Moutong stagnan atau bertahan di PPKM level 3.

Perubahan level ini, berkat kerja keras Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, serta upaya kapatuhan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan semakin meningkat, maka Parigi Moutong layak berada di PPKM Kategori Level 2.

“Alhamdulillah Kabupaten Parigi Moutong turun ke PPKM Level dua. Semoga bisa turun lagi hingga ke PPKM Level satu,” katanya, yang melalui Press Release, Selasa (05/10/2021).

Meski telah turun, seluruh Masyarakat diimbau tidak terlena dengan penetapan ini. Sehingga, perlu tetap meningkatkan dam mempertahankan penerapam Protokol Kesehatan.

Berdasarkan pemetaan dalam penetapan kategori PPKM, di Provinsi Sulawesi Tengah beberapa Kabupaten telah

ditetapkan masuk dalam daftar PPKM Level 2 oleh Kemendagri diantaranya Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Toli Toli, Kabupaten Morowali, Kabupaten Tojo Una una, Kabupaten Sigi, Kabupaten Morowali Utara dan Kota Palu.

Sedangkan untuk PPKM Level 3 ditetapkan Kemendagri yaitu Kabupaten Banggai, Kabupaten Poso, Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Laut. (DISKOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *