Siswa Antusias Ikuti PTM Terbatas Hari Pertama

oleh -5 views
SISWA - Siswa SDN 4 Parigi, Kabupaten Parigi Moutong saat menerima pelajaran di hari pertama PTM terbatas, yang berlangsung, Senin (04/10/2021). Foto : Istimewa

Parigi, Pospena.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah mulai digelar di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Parigi Moutong, Senin (04/10/2021) pagi. Antusiasme orangtua dan siswa menyambut kegiatan belajar di sekolah hari pertama di masa Pandemi Covid-19 pun dirasakan.

Seperti terpantau di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 4 Kecamatan Parigi, pihak sekolah tampak menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Mulai dari tetap mengenakan masker di dalam kelas, menjaga jarak tempat duduk Siswa hingga sarana prasarana penunjang lainnya.

“Mereka gembira ketika kami sampaikan hari Senin sudah bisa Sekolah. Tidak luput kami sampaikan edukasi tentang penerapan Protokol kesehatan selama belajar di dalam kelas,” kata Kepala SDN 4 Parigi, Asmin.

Pihak sekolah menyebutkan, wajah para Siswa menggambarkan kegembiraan ketika sekolah kembali dibuka. Bahkan, sebagian besar Siswa yang datang lebih cepat dari Waktu yang ditentukan pada pukul 07.30 Wita.

“Sehari mau pelaksanaan PTM, seluruh Siswa sudah kami himbau untuk masuk sekolah pukul 07.30 Wita. Tetapi,

sebagian besar datang lebih cepat,” sebutnya.

Dengan terlaksananya PTM terbatas ini, pihak Sekolah berharap bisa berjalan dengan aman tanpa menimbulkan klaster baru Covid-19. Sehingga, semua pembelajaran kembali Normal, sebab selama PTM terbatas siswa hanya diizinkan belajar selama dua jam dengam sistem berganti.

Kondisi itu dinilai kurang efektif, meski begitu pihak sekolah tetap memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Dalam jaring atau (Daring), jika ada orang tua yang belum memberi izin anaknya untuk mengikuti PTM terbatas.

“Alhamdulillah, semua orang tua dari 119 Siswa di SDN 4 Parigi setuju dan memberi izin anaknya. Tinggal bagaimana, kami pihak Sekolah memantau Siswa selama mengikuti PTM terbatas,” tutupnya. (PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *