Lantai Jembatan Cabang Tiga Di Rehab, Tahun Mendatang PUPRP Rencanakan Bangun Baru

oleh -21 views
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)melaksanakan pekerjaan rehabilitasi jembatan Cabang Tiga Bolano Lambunu Foto : Ist

PARIMO,Pospena.com– Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melalui bidang Bina Marga melaksanakan pekerjaan rehabilitasi jembatan Cabang Tiga Bolano Lambunu. Pekerjaan yang dianggarkan melalui dana Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2020 tersebut mulai dikerjakan pada hari Minggu (29/11) kemarin.

Menurut Eko, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lantai jembatan berbahan kayu yang membentang sepanjang 62 meter itu digantikan dengan kayu yang lebih berkualitas agar bisa bertahan lebih lama dari kayu sebelumnya.

“Jembatan Cabang Tiga Bolano mulai hari ini dilakukan Rehab lantai yang sudah rusak menggunakan kayu yang berkualitas. Lantai jembatan sebelumnya sebagian besar menggunakan kayu kelapa jadi memang tidak akan bertahan lama,” Ujar Eko.

Dilansir dari PUPRP On line, Kata Eko, rehabilitasi jembatan itu adalah solusi jangka pendek, untuk rencana jangka panjang pihaknya mengatakan harus ada pembangunan baru jembatan secara permanen.

“Menggunakan kayu apapun pasti paling lama setahun akan rusak kembali. Untuk itu solusi jangka panjang tetap harus dilakukan pembangunan baru jembatan,” pungkasnya.

Kata dia, untuk pembangunan baru memang memerlukan biaya yang besar. Kemudian ia jelaskan bahwa bahwa Dinas PUPRP Parigi Moutong tengah melakukan sejumlah proses terkait rencana pembangunan baru jembatan itu.

“Untuk pembangunan baru tentunya akan memerlukan biaya besar. Menurut pimpinan kami di dinas, sementara direncanakan pembebasan lahan untuk hal tersebut dan anggaran fisiknya akan diusulkan melalui dana APBN,” terangnya. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *