Rivai ST: Perbaikan Drainase Penting Sebagai Bentuk Penataan Kota

oleh -53 views
Rivai ST MSi (Plt) kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

PARIMO,Pospena.com– Pembangunan Drainase di Jalan Pramuka Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi disambut hangat oleh warga sekitar. Pasalnya drainase yang ada di lokasi tersebut sudah sangat tidak layak untuk menjadi saluran pembuangan air limbah masyarakat.

Rivai ST yang dihubungi media ini mengatakan, antisipasi galian endapan sekaligus perbaikan Drainase itu agar air hujan tidak merembet kerumah warga, sehingga disaat musim hujan air tersebut mengalir tanpa hambatan.

“Perbaikan drainase ini penting untuk wilayah ibu kota kabupaten, karena dinas PUPRP akan fokus kepada penataan kota untuk saat ini,”Ungkapnya.

Dilansir dari PUPRP Online. Langkah dari pemerintah dalam hal ini dinas PU patut diapresiasi. Kami lihat tahun ini banyak pekerjaan di dalam kota parigi yang perlu penataan.

“Itu kalo tiap hujan lebat disini pasti tergenang air. Makanya kami warga Bantaya khususnya di kompleks ini sangat berterima kasih,” ujar Boby salah satu warga saat dijumpai di lokasi pekerjaan drainase, (26/11).

Ia sebagai warga berharap agar ke depan pemerintah maupun pihak yang berwenang dalam pembangunan infrastruktur, bisa memperhatikan berbagai permasalahan di dalam kota Parigi, ia bilang penataan kecamatan Parigi sebagai ibukota Kabupaten Parigi Moutong perlu menjadi prioritas.

“Saya pikir kita harus objektif dalam menilai. Bagaimana situasi kota Parigi saat ini. Wajah kecamatan Parigi sebagai ibukota kabupaten harus ditata dengan baik. Sebagai warga biasa kami pasti berharap harus ada prioritas untuk penataan kota yang lebih baik,” harapnya. (TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *