Tokoh Masyarakat: Kades Terpilih Lobu Mandiri Tidak Pantas Dilantik

oleh -369 views

PARIMO,Pospena.com- Penyalagunaan anggaran dana desa yang ada di Desa Lobu Mandiri Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) perlu dipertanyakan, mulai dari biaya perbaikan mobil yang dipinjamkan oleh Dinas Perhubungan sampai dengan anggaran BUMdes yang dipakai oleh kades.

Tokoh masyarakat menemui media ini masih merahasiakan namanya, namun kata dia, perlunya informasi melalui publikasi media terkait penyalagunaan dana desa di Lobu Mandiri untuk diketahui oleh pihak pemerintah daerah menjelang pelantikan. Untuk mengetahui apa yang terjadi terkait pertanggujawaban di Desa Lobu Mandiri seharusnya insfektorat tidak hanya menerima laporan, tetapi bagaimana caranya untuk memeriksa LPJ dan meninjau langsung fisik untuk disesuikan dengan LPJ.

“jangan hanya sekedar menerima laporan, pemerintah harus meninjau langsung fisik yang dikelola oleh desa dan menyesuaikan  sesuai LPJ yang diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),”ungkap sumber.

Sumber ini juga membeberkan biaya perbaikan mobil yang diduga fiktif, kata dia, pihak  Dinas Perhubungan memintakan barang bukti alat perbaikan mobil Dishub yang diganti oleh kades  senilai Rp.20 juta.

“yang jadi pertanyaan kalau memang alat mobil yang rusak itu diganti, itu alatnya dimana, sampai detik ini itu hanya fiktif,”bebernya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *