Rencana Pembangunan Masjid Raya, Cafe Alun-Alun Digusur

oleh -848 views
Cafe alun-alun kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong sabtu 07/09 kemarin digusur oleh pemerintah kecamatan parigi. Foto : TM

PARIMO,Pospena.com – Cafe yang disalah fungsinkan oleh masyarakat, yang ada di alun-alun kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) kelurahan Masigi, sabtu (07/09/2019). Digusur oleh pihak pemerintah kecamatan Parigi, selain meresahkan masyarakat, lokasi itu juga rencana akan dibangunkan Masjid Raya.

melalui kasi trantib kecamatan parigi, Ulfa, kepada media ini menjelaskan bahwa warung-warung yang dibangun menggunakan dana  kementrian koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM)  malah di salah fungsikan.

“kemarin itu ada kesalahan fungsi, sebenarnya itu bukan untuk cafe, yang di akses oleh kementrian koperasi kepada beberapa orang yang tergabung dalam koperasi tersebut dengan maksud agar mereka menyetor kembali ke koperasi apa yang sudah dipinjamkan,” ucapnya

Dia menambahkan, sudah empat tahun terakhir ini mereka tidak pernah lagi menyetor, dan akhirnya malah beralih fungsi menjadi tempat karaoke, minum-minum, dan sampai perempuan-perempuan malam.

“Maka dari itu kami minta digusur, karena lahan tersebut rencana untuk pembangunan mesjid raya, dan pergusuran kemarin itu kami sudah menyurat ke koperasi dijakarta agar mendapatkan izin soal penggusuran tersebut,” Tutupnya.

Mega Tolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *