Wabup Parimo Badrun Nggai, Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

oleh -132 views
Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai SE. Pimpin Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

PARIMO,Pospena.com– Upacara Peringatan hari Lahirnya Pancasila yang di gelar di halaman kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sabtu 1 Juni 2019 yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parimo berlangsung hikmat. Hari Lahirnya Pancasila yang digelar setiap tahun tersebut, tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga mengambil tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Badrun Nggai SE, yang membacakan sambutan Kepala pembinaan dan idiolagi Pancasila RI Prof Hariono, eksistensi keindonesiaan masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila. Kata Badrun, keragaman geografis hanya dapat dirajut dengan bingkai kebangsaan yang inklusif, sesuai pesan presiden Joko Widodo, dimana hikma hari lahirnya pancasila perlu dipahami.

Pertama, sebagai bangsa besar tidak bisa menyia nyiakan kemerdekaan indonesia harus memegang teguh idiologi pancasila, seperti idiologi pancasila yang disebut jasmera oleh Bung Karno.

Kedua, untuk menyongsong bernegara yang lebih baik. Pancasila memberikan enegri positif bagi bangsa.

Ketiga bangsa yang inklusif diperlukan unit politk dan unit kultural dengan maksud untuk membangun ekosistim yang sehat.

“Pancasila perlu dijadikan sumber dasar negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan indonesia serta membangun tatananan masyarakat yang rukun dan damai,”tutupnya.

TOMMY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *