Camat Parigi Pimpin Sahur On The Road.

oleh -302 views
Sahur On The Road, Camat Parigi Nur Srikandi Puja Passau bersama kelompok Marawis keliling kota parigi. Foto : TM

PARIMO,Pospena.com- Pemerintah kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar Sahur On The Road pada jum’at (31/05) dini hari. Kegiatan tersebut di lakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan 1440 hijriah. Tujuannya, membangunkan masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa agar tidak kesiangan untuk makan sahur.

Camat Parigi Nur Srikandi Puja Passau mengatakan, kegiatan Sahur On The Road ini memang tidak direncanakan, sehingga banyak masyarakat dan kelompok marawis yang ada di kecamatan parigi tidak mengetahui kegiatan ini. Walaupun kurangnya informasi akan tetapi kegiatan ini cukup memuaskan, terbukti bahwa respon masyarakat justru menginginkan Sahur On The Road seharusnya dari awal bulan suci Ramadhan.

“memang kami dari pemerintah tidak mempulikasikan Sahur On The Road ini, tetapi tidak meyurutkan antusias masyarakat dan kelompok marawis untuk mengikuti kegiatan itu,”kata Camat Parigi.

Nur Srikandi Puja Passau menambahkan, Sahur On The Road tidak hanya di lakukan untuk membangunkan orang sahur, namun dalam pembelajaran marawis dapat mengembangkan psikomotorik anak, Meningkatkan kreatifitas anak, menumbuhkan rasa kecintaan pada budaya Islam, agar lebih menumbuhkan rasa seni dan keagamaan melalui lagu – lagu Islam, dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi muhammad SAW, Tidak hanya itu, pemerintah kecamatan parigi sengaja melibatkan kelompok marawis dari yayasan Abnaul Khairaat serta kelompok marawis lain yang memiliki unsur keagamaan yang kental. Tutupnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *