Dana BUMdes Tidak Jelas, Ketua BUMdes Dan Bendahara Desa Lobu Mandiri Saling Tuding.

oleh -634 views
foto ilustrasi

PARIMO,Pospena.com- Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), Desa Lobu Mandiri Kecamatan Parigi barat, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) semakin tidak jelas, dana BUMdes tahun 2018 yang di pinjam oleh Kepala Desa (Kades) senilai tujuh juta rupiah belum di ganti, kini dana BUMdes tahun 2019 tahap satu senilai 20juta rupiah kembali tidak jelas arahnya. Aneh bin ajaib, bendahara desa  mengatakan bahwa dana tahap satu telah iya serahkan kepada ketua BUMdes, justru Ketua BUMdes mengaku belum mengetahui dana tersebut kapan diserahkan oleh bendahara desa melalui rekening BUMdes.

Nur Afni, bendahara Desa Lobu Mandiri yang di konfirmasi Pospena.com (29/050 mengatakan bahwa uang tersebut telahdui serahkan kepada ketua BUMdes, dia sebagai bendahara tidak pernah menahan dana apapun apa lagi dana BUMdes.

“kalau honor guru mengaji, pendeta sama imam. kemarin kita langsung kasih honornya dan kami tidak pernah kita tahan, kalau menyangkut dana BUMdes pas kemarin cair kita langsung kasih ke pak ramuan ketua BUMdes,”Kata Bendahara.

Ketua BUMdes, Ramuan membantah jika dana BUMdes tahap satu tahun 2019 ini sudah di cairkan, sementara dia sebagai ketua belum mendapat informasi dari kepala desa atau bendahara terkait adanya pencairan dana BUMdes tahap satu.

“kalau dana tahap satu 2018 belum ditransfer, selama inikan kita tidak mau terima langsung begitu harus lewat rekening setiap ada pentransferan ada pemberitahuan biasanya, kalau sekarang belum ada pemberitahuan dari bendahara atau Kades,”kata ramuan.

Kembali media ini mengkonfirmasi Nur Afni Bendahara Desa Via Telpon, justru dia menyuruh menanyakan dana tersebut kepada yusak gigir selaku kades lobu mandiri.

“Saya juga belum tahu menahu soal pentransferan itu kalau memang bagaimana-bagaimana bapak hubungi pak kades lah,sekarang saya ada di bank pak ada urus gajinya aparatur desa,”ucapnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *