Dinsos Dorong Kemandirian Penyandang Disabilitas Grahita

oleh -204 views
Foto : Ilustrasi Sumber : Istimewa


PARIMO, Pospena.com-Dinas Sosial (Dinsos) Parigi Moutong melakukan upaya pembinaan mendorong terbangunya kemandirian para penyandang Disabilitas Grahita (keterbelakangan mental).

“Para penyandang disabilitas grahita akan kami bina untuk membangun kemandirian mereka. Kami yakin meskipun mereka punya keterbelakangan mental, tetapi mereka juga memiliki kemampuan dan kelebihan. Potensi ini yang akan coba kami kembangkan dalam diri mereka,” ujar Kepala Dinsos Parigi Moutong, Arman Maulana, usai kegiatan gebyar dan pencanangan kampung peduli penyangdang disabilitas grahita, di Auditorium kantor Bupati Parigi Moutong, Jumat (4/5).

Ia mengatakan, pencanangan kampung peduli penyandang disabilitas grahita tersebut akan di pusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Parigi dan Kecamatan Parigi Tengah, sebab dua kecamatan tersebut paling banyak terdapat penyandang disabilitas grahita.

Dari data yang ada di Dinsos Parigi Moutong, terdapat 366 jumlah penyandang disabilitas grahita, dan 42 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Parigi dan Parigi Tengah. Angka inilah sehingga pihaknya terdorong untuk mengangkat masalah tersebut dalam rancangan proyek perubahan pada Diklat Kepemimpinan tingkat dua (Pim II) di lembaga administrasi negara di Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *