Tahun Ini, Dinsos Bakal Salurkan Enam KUBE

oleh -251 views


PARIMO, Pospena.com- Tahun 2018 ini, Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong akan menyalurkan bantuan kepada enam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di lima kecamatan.

“Yang akan disalurkan merupakan Kube yang sudah memasukan proposal pengajuan sejak tahun 2017 lalu,” ujar Kasubag Program Dinas Sosial Parigi Moutong, Ahmad Rio kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Menurut Rio, mengacu pada peraturan baru, untuk usulan KUBE 2018, harus dimasukkan sejak tahun 2017 agar pihaknya memiliki kesempatan untuk melakukan verifikasi kepada masyarakat berkaitan dengan kelengkapan proposal yang diajukan oleh kelompok tersebut.

Enam kelompok KUBE yang dianggarkan tahun ini kata dia, menggunakan dana APBD yang terdapat di lima kecamatan dibagian utara dan selatan Parigi Moutong.

“KUBE ini kami lakukan pembagian meliputi Kube Pesisir, Kube Perkotaan dan KUBE Pedesaan yang disetiap bagian itu diberikan dua,” terangnya.

Ia mengatakan, tahun ini jika Dinsos Parigi Moutong mendapatkan ketambahan anggaran, kemungkinan penerima KUBE di 2018 ini akan bertambah juga. Namun, jika tidak ada ketambahan maka proposal yang masuk tahun ini akan dianggarkan tahun 2019.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan usaha KUBE kepada kelompok masyarakat yang telah memasukan proposalnya di Dinas Sosial (Dinsos) Parigi Moutong mengacu pada daftar faskir miskin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *