Gubernur Sulteng Menerima Pengurus Asosiasi BPD Kabupaten Parimo

oleh -9 views

POSPENA.COM, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menerima Ketua  Kasmad dan Pengurus Assosiasi Badan Perwakilan Desa Kabupaten Parigi Moutong, Senin 31 Oktober 2022.
Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Dr.Yunan Lampasio, M.Si, Sekretarian Tim Ahli Gubernur Airil Pattalau.
Pada Kesempatan Itu Ketua Assosiasi Badan Perwakilan Desa Kabupaten Parigi Moutong menyampaikan harapannya Gubernur dapat memberikan Penguatan terhadap Tugas dan Fungsi BPD, Selanjutnya Kedepan akan dilakukan Musyawarah BPD Se-Provinsi Sulawesi Tengah dan menyampaikan harapannya kepada Gubernur untuk melakukan penataan tambang – tambang Ilegal di Kabupaten Parigi Moutong.
Pada Kesempatan Itu Gubernur meminta agar peran BPD dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi yang diatur dalam perundang -undangan yang berlaku.
Selanjutnya Gubernur , menyampaikan dukungannya untuk dapat membentuk Assosiasi BPD Sesulawesi Tengah sepanjang hal tersebut sesuai dengan ketentuan Undang – Undang , ” Saya minta dikoordinasikan dan disampaikan secara teknis kepada Kepala Dinas PMD dan didampingi Tim Ahli Gubernur Yunan Lampasio.
Gubernur menyampaikan untuk penataan pertambangan yang ilegal akan dilakukan penataan Pertambangan rakyat sesuai ketentuan perundang – undangan , Pengelolaan Pertambangan akan dilakukan secara Legal sesuai aturan yang berlaku supaya dapat memberikan manfaat terhadap keuangan Desa , Kabupaten dan Provinsi.
Lebih Jauh Gubernur menyampaikan bahwa sesuai Visi dan Misi yang disampaikan kepada masyarakat sudah berjalan sangat baik , peningkatan Fiskal daerah dari sisi PAD sudah meningkat dari 900 M saat sudah meningkat menjadi 1,3T, selanjutnya Gubernur Menyampaikan bahwa angka Kemiskinan sulawesi tengah turun 1 % , Investasi kita meningkat dan Nomor 2 Se Indonesia dimana investasi akan menjadi daya dorong untuk pembangunan dan Kesejahtraan masyarakat.
Pertumbuhan Pembangunan kita saat ini meningkat sebesar 11,70 % .
Gubernur Sampaikan untuk sekolah Vokasi sudah berjalan dan juga pembangunan 2 BLK oleh Kementrian Tenaga kerja akan segera terwujud untuk mempersiapkan Tenaga kerja terampil sesuai kebutuhan.
Selanjutnya Gubernur menyampaikan untuk Penanganan bencana sudah berjalan baik , Penanganan Bencana Sosial Poso Sudah selesai , bencana Covid -19 Sulawesi Tengah masuk daerah terbaik dalam penanganan Covid -19 , Bencana Alam Gempa Bumi  28 September 2018 Sudah berjalan semoga tahun depan pembangunan Huntab dapat terselesaikan sesuai kebutuhan masyarakat yang berhak yang mendapatkan Huntab.
Gubernur Juga meminta kepada BPD agar dapat mengawasi pemanfaatan ADD dan DD Dengan baik sehingga pengelolaannya dapat bermanfaat dengan baik kepada Masyarakat. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *