Gubernur Sulawesi Tengah Resmi Membuka Muswil Pemuda Pancasila Ke- 7 Tahun 2022.

oleh -55 views

POSPENA.COM, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila , didampingi Wakil Ketua MPN PP Ahmad H. Ali , SE, Sekjen MPN PP Arif Rahman, Ketua MPW PP Arus Abd Karim , Wakil Ketua MPO PP Drs. Longki Djanggola ,M.Si. Resmi Membuka Musyawarah Wilayah PP Sulawesi Tengah Ke 7 Tahun 2022, bertempat di Hotel Sultan Raja Palu, 29 Oktober 2022.
Pada Kesempatan Itu Ahmad H Ali , Wakil Ketua MPN Pemuda Pancasila , Muminta Kepada Seluruh Anggota Pemuda Pancasila Untuk Mendukung Gubernur Sulawesi Tengah Kader Pemuda Pancasila Bung Rusdy Mastura Untuk Memimpin Sulawesi Tengah 2 Periode
Seluruh Anggota Wajib Mendukung Rusdy Mastura Untuk Memimpin Sulawesi Tengah untuk Periode Kedua 2024 – 2029
Ketua Panitia Musda Wilayah PP Ke 7 , Drs. Husain Borahima, S,IP, M,Si., Menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda Wilayah PP Ke 7 Memiliki Maksud dan Tujuan , adapun maksud pelaksanaan Musda Wilayah PP Ke 7 untuk menghadikan Kelembagaan PP yang solid , efektip dan berwibawa dan bertujuan untuk melakukan konsolidasi dan pengambilan keputusan kebijakan organisasi dan juga memilih Pengurus Pemuda Pancasila Periode 2022-2027.
Ketua Panitia Musda juga menyampaikan Thema pelaksanaan Musda Wilayah PP Sulawesi Tengah Tahun 2022 adalah ” Kembali Kerumah Besar dalam Bingkai Kebangsaan”.
Selanjutnya Ketua MPW PP Sulawesi Tengah H. Arus Abd Karim , menyampaikan rasa syukur Pengurus dan Anggata PP yang hadir pada saat ini atas kehadiran Langsung Gubernur Sulawesi Tengah Bung Rusdy Mastura selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah “Seluruh Anggota Musyawarah ini bergembira bisa bersama sama bapak Gubernur pada kesempatan ini.
Ketua juga menyampaikan selaku ketua MPW PP , besok akan menyampaikan pertanggungjawaban selaku ketua MPW PP dalam Kepengurusan MPW PP Sulawesi Tengah Untuk dilakukan Evaluasi dan mana yang kurang untuk kita perbaiki dan Peserta Musyawarah akan melakukan Evaluasi Kinerja kepengurusan MPW PP untuk selanjutnya memutuskan arah kebijakan Organisasi kedepan.
Ketua MPW PP Arus Abd Karim juga menyampaikan bahwa ada 3 perubahan jadwal Musda ini hal itu bukan disengaja tetapi merupakan peningkatan Konsolidasi menuju Musda yang lebih baik hari ini.
Selanjutnya Ketua MPW PP Arus Abd. Karim juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada Gubernur Sulawesi Tengah Selaku Ketua MPO PP Bung Rusdy Mastura dan Wakil Ketua MPO PP Bung Longki Djanggola yang memberikan dukungan dan arahan dalam perjalanan Organisasi yang kita cintai ini.
Wakil Ketua MPN PP Ahmad H. Ali , SE. Menyampaikan sambutannya selaku Wakil Ketua MPN PP , menyampaikan bahwa lahirnya Organisasi Pemuda Pancasila Pada Zaman Orde Lama yang diprakarsai TNI AD yang bertujuan Menjaga dan Mengawal Eksistensi Pancasila Sebagai Dasar Negara RI karena Pada Zaman itu sangat banyak pihak Pihak yang Merongrong dan ingin mengganti Pancasila sebagai Dasar Negara  sehingga dibentuklah Organisasi PP untuk ikut menjaga eksistensi dan Marwah Pancasila sebagai Idiologi Negara.
Ahmad H. Ali , menyampaikan saat ini juga kondisi Negara tidak dalam kondisi aman karena banyak pihak saat ini ingin merubah Idiologi Pancasila sebagai Dasar Negara RI sehingga diminta seluruh Anggota PP Pancasila harus menjadi Garda Terdepan untuk membela dan menjaga Marwah Pancasila untuk terus menjadi Dasar dan Idiologi Bangsa Negara RI.
Selanjutnya Ahmad H Ali , juga meminta agar seluruh anggota PP agar hadir ditengah tengaj masyarakat untuk mengambil hati rakyat dan terus membela kepentingan kepentingan masyarakat.
Ahmad H Ali juga menyampaikan bahwa  Organisasi PP sudah berhasil melahirkan Pemimpin Pemimpin Bangsa dan Daerah , Kita Telah melahirkan dan mengawal kepemimpinan Gubernur Sulawesi Tengah 2 Periode Bapak Longki Djanggola.
Demikian Juga saat ini Kita Telah mengantar Kader Terbaik PP Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menjadi Gubernur Sulawesi Tengah yang Sudah Memasuki Masa Kepemimpinan 2 Tahun, walaupun Masa Kepemimpinannya sesuai UU hanya 3,5 Tahun.
Ahmad H Ali , Meminta agar Seluruh k
[13.04, 30/10/2022] SIDIK: Selanjutnya Ahmad H Ali , juga meminta agar seluruh anggota PP agar hadir ditengah tengaj masyarakat untuk mengambil hati rakyat dan terus membela kepentingan kepentingan masyarakat.
Ahmad H Ali juga menyampaikan bahwa  Organisasi PP sudah berhasil melahirkan Pemimpin Pemimpin Bangsa dan Daerah , Kita Telah melahirkan dan mengawal kepemimpinan Gubernur Sulawesi Tengah 2 Periode Bapak Longki Djanggola.
Demikian Juga saat ini Kita Telah mengantar Kader Terbaik PP Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menjadi Gubernur Sulawesi Tengah yang Sudah Memasuki Masa Kepemimpinan 2 Tahun, walaupun Masa Kepemimpinannya sesuai UU hanya 3,5 Tahun.
Ahmad H Ali , Meminta agar Seluruh kader Pemuda Pancasila Agar berjuang dan Terus Mendukung H. Rusdy Mastura , Untuk memimpin.Sulawesi Tengah Untuk Periode 2024 – 2029 Selanjutnya
Wajib Seluruh Kader untuk memperjuangkan dan Mendukung Gubernur Rusdy Mastura Memimpin Sulawesi Tengah untuk Periode Kedepan
Kita dorong Gubernur H. Rusdy Mastura untuk dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Tengah*
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Rasa Bangga dan Rasa Syukur atas perjuangan semua kader bahwa saat ini sudah terlihat hasilnya , kalau dulu Musda Wilayah yang kita lakukan dihadiri Pengurus Pusat yang datang adalah Kader PP dari Daerah Lain , Saat ini Kita Bangga dihadiri Pengurus MPN Pemuda Pancasila dari Daerah Sulawesi Tengah Bung Ahmad H Ali.
Kita sangat berbangga Organisasi ini telah melahirkan Pemimpin Pemimpin Nasional dan Pemimpin Daerah , seperti Ahmad H. Ali, Seperti Mama Supratman , Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Longki Djanggola , Demikian Juga Yang meneruskan Kepemimpinan Pak Longki Djanggola , banyak Pemimpin di Legislatif Bung Arus, Muharram.Nurdin dan Bupati seperti Bung Ale Bantilan dan Putanya, Bupati Morowali .
Gubernur Juga menyampaikan bahwa Organisasi Pemuda Pancasila adalah Organisasi yang sangat berpengaruh di Sulawesi Tengah yang telah banyak melahirkan kader kader pemimpin sehingga Gubernur berharap kepada seluruh Kader agar terus ada ditengah tengah masyarakat , membantu masyarakat dan memberikan dorongan kepada masyarakat untuk maju dan lebih sejahtera.
Gubernur Juga menyampaikan setelah memimpin daerah ini sudah lebih dari 1 Tahun , “Saya melihat dan memutuskan untuk dapat terjadi loncatan pembangunan di daerah ini harus meningkatkan kwalitas SDM” sehingga Kebijakan Untuk meningkatkan SDM adalah melalui akan mengirim ASN Eselon III dan Eselon IV untuk Magang Ke Korea dengan harapan agar dapat mempelajari Etos Kerja Masyarakat Korea , Inovasi Kerja Aparaturnya dan cara Korea untuk membangun Negaranya.
Selanjutnya Gubernur menyampaikan Daerah kita Sangat Kaya Investasi kita mencapai 71 T Tahun ini , Investasi ini pendorong Percepatan Pembanguan dan Kita harus siapkan SDM angkatan kerja sesuai kebutuhan Investasi tersebut Melalui Sekolah Vokasi dan BLK yang akan mendidik angkatan kerja terampil untuk siap bekerja sesuai kebutuhan Perusahaan Yang berinvestasi di Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Gubernur , Meminta kepada Ahmad H Ali agar mendorong Menteri PDT dan Desa agar mewujudkan janjinya untuk menandatangi kebijakan alokasi Dana DD untuk Program Smart Village , dengan harapan Masyarakat kita harus kita paska untuk Pintar.
Selanjutnya kita harus mendorong Perusahaan Daerah dan Pengusaha lokal mengambil Peluang yang ada agar menjadi pemain dalam mengeloa Potensi Daerah ini sehingga Bulan November 2022 ” Kita akan bawa Pengusaha Lokal.untuk misi dagang ke Kalimantan” agar pengusaha lokal melihat peluang dan mengikat perjanjian dagang dengan Pengusaha Kalimantan.
Diakhir Sambuatan Gubernur , Gubernur Memberikan Semangat Kepada Seluruh Peserta Musda ” Sekali Layar Berkembang  Surut kita berpantang ” Pekik Merdeka , Merdeka , Merdeka , Pancasila Abadi”.
Dan Sekaligus Bersama Wakil Ketua MPN , Sekretaris MPN PP , Ketua MPW PP , Wakil MPO Mendampingi Gubernur Membuka Secara Resmi Musda Wilayah ke 7 Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *