Pengurus Cabang Asosiasi  Penghulu Republik Indonesia Resmi Di Kukuhkan

oleh -96 views

POSPENA.COM, Parimo – Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ( APRI) Cabang Kabupaten Parigi Moutong resmi dikukuhkan. Pengurus Wilayah Sulteng Asosiasi penghulu Republik Indonesia berdasar Surat Keputusan nomor : 12/SK.PW/IX/2022.

Pengukuhan Asosiasi penghulu Republik Indonesia itu dikukuhkan langsung oleh kepala Kementerian Agama provinsi Sulawesi Tengah bertempat diruang peretemuan Lantai dua Kementerian Agama Kabupaten parimo, jumat 21/10/2022.

Isram Said Lolo selaku Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia cabang kabupaten Parigi Moutong periode 2022-2026 mengatakan  Pelaksanaan pelantikan sebenarnya sudah dari jauh hari sebelumnya, sudah dirancang dajam rangka menyatukan saudara saudara peghulu  yang terpisah jauh yang ada disetiap kecamatan yang ada diwilayah ini.

Karenanya kata Isram pihaknya menyampaikan bahwa organisasi ini adalah organisasi profesi yang sebagaimana diamanatkan dalam Undang -Undang yang pada prinsipnya mengamanatkan kepada kita, bahwa setiap jabatan fungsional harus memiliki organisasi, inilah yang menjadi dasar hukum disemua kementerian dan lembaga BUMN dijajaran pemerintah diselutuh Indonesia,yang setiap profesi apapun.

“Saya sampaikan bahwa kita tidak berangkat dari ruang yang kosong, kita berangkat dari satu kesatuan, kita ingin merubah sebuah rumah, maka kita harus merubah rumah itu dengan memilikinya. Alhamdulillah Asosiasi penghulu Republik Indonesia Kab. Parigi Moutong kini sudah resmi dikukuhkan, sebagai rumah kita bersama, kita mulai merancang apa yang harus kita benahi dibuat apa rumah itu kedepan, semua tergantung kepada kita semua.” terang Isram.

Karenanya dibutuhkan kekompakan kepada organisasi penghulu, dimana saat ini kita tantangannya tidak main-main seiring dengan perkembangan teknologi saat ini yang begitu pesat, kita dituntut lebih profesional khususnya kerja-kerja kita kedepan.

Landasan Undang-undang nomor 5 tahun tahun 2014 tentang ASN,Peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan Atas peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2017 tentang manajemen PNS.,peraturan menteri pemberdayaan aparatur sipil dan  negara reformasi birokrasi nomor 9 tahun 2019 tentang jabatan fungsional penghulu peraturan menteri pemberdayaan ASN,Peraturan menteri agama nomor 7 tahun 2020 tentang pembentukan organisasi profesi jabatan fungsional.( Berita  Negara RI tahun 2020 173.

Susunan pengurus cabang asosiasi penghulu Republik Indonesia kabupaten Parimo tahun 2022-2026 .Pembina Kepala kantor kementerian agama kabupaten Parigi Moutong,kepala seksi bimbingan masyarakat Islam kantor kementerian agama kabupaten Parigi Moutong.

Ketua harian: Isram Said Lolo
Ketua 1 : Syafrudin 
Sekretaris cabang : Marjan Abd Aziz
Sekretaris I Abdul Basit 
Bendahara cabang : Muh Andi Anshar Dimyati
Bendahara 1: Armudin
Seksi Seksi,Seksi Keanggotaan dan Angka kredit,Ketua Ismail,anggota Iswan,Muh Fadli
Seksi pengembangan SDM,pendidikan,pelatihan,Ketua Makmul Marilah,anggota Syaifullah,Husen On,Muh Sodig
Seksi disiplin dan etika profesi 
Ketua,Muh Rajab,anggota Badrudin Abdul salam,selanjutnya seksi lainya.

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *