Kementerian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi  Kembali Menggelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Di Aston Cirebon Hotel Dan Convention Center

oleh -12 views

POSPENA.COM, Cirebon – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Menghadiri Pembukaan Gelaran Tehnologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIII Tahun 2022,  Yang Dilaksanakan di Aston Cirebon Hotel dan Convention Center , Rabu, 19 Oktober 2022.
Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur didampingi Kepala Dinas PMD Provinsi Sulteng Drs. Moh. Nadir, M.Si.
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kembali menggelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIII tahun 2022. Kegiatan yang diikuti hampir seluruh daerah di Indonesia ini 

Perhelatan yang diselenggaran setiap tahun untuk para inovator ini, dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan pejabat terkait. Selain itu, kegiatan ini diisi dengan temu bisnis, pameran UMKM, loka karya, widya wisata, dan rakornis (Rapat Koordinasi Teknis).
Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan kami kembali menggelar TTGN yang ke-23 yang pelaksanaannya di Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini, lanjut Abdul Halim, berskala nasional yang diikuti hampir seluruh daerah di Indonesia.
“Sebelemnya kegiatan ini kita selenggarakan di kantor Kemendes, dan tahun ini kita laksanakan disini (Cirebon). Semangatnya luar biasa ya, pengunjungnya banyak, Pesertanya hampir dari seluruh Indonesia hadir semua,” ujar Abdul Halim. 

Yang paling menarik dari kegiatan TTGN XXIII tahun 2022, kata Abdul Halim, inovasi-inovasi baru terekspose di kegiatan ini. Kegiatan ini, tambahnya, akan terus dilakukan sesuai dengan yang sudah berjalan dan pada tanggal 21 Oktober 2022 akan disidangkan untuk kegiatan TTGN tahun depan. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *