David: Polhut Sigi Setia Menjaga Kelestarian Hutan

oleh -47 views

POSPENA.COM, Sigi – Polisi Kehutanan ( Polhut ) Sigi Setia Menjaga kelestarian hutan demi keutuhan wilayah hutan di daerah itu.

Hal ini disamapikan David, koordinator pengawasan Kelestarian Hutan pada kawasan hutan bentangan Palolo Lembantongoa kabupaten Sigi saat dikonfirmasi belum lama ini.

Menurut David pihaknya bersama personil yang ada, tetap setia menjaga kelestarian hutan dan peredaran hasil hutan.Dimana dari tahun 2012 hingga sekarang bersama rekan kerjanya stanby dipos penjagaan.

Dia mengatakan kawasan hutan palolo bentangan hutan lembantongoa,yang berkantor pusat wilayah UPTKP Dolago Tanggunung yang masih berada pada wilayah kerja Parigi yang berada di depan Sail Tomini Parigi tengah.

Dia menjelaskan pengawasan.dan peredaran hasil hutan yang ada dikabupaten telah dilebur dan ditarik dikehutanan provinsi dari tahun 2016 ,dimana KUPT merupakan perpanjangan tangan dari dinas.yang ada dimasing-masing UPT termasuk UPT HPH Kulawi.

Meskipun kami jauh  dimana berada pada daerah pegunungan,kami memiliki kesan tersendiri dimana kami bangga bisa mengabdi kepada Negara,khususnya dalam pelestarian Hutan.

Sebagaimana diketahui bersama,untuk kita dikehutanan,memiliki prinsip kalau hutan itu terjaga kelestariannya,masyarakat akan sejahtera.Begitupula sebaliknya jika hutan tidak terjaga sangat berdampak pada bencana longsor dan terjadinya banjir,jangan sampai hutan kita rusak

“Dengan Keberadaan kita disini,dapat meminimalisir terjadinya kerusakan hutan,dan lingkungan dan kawasan hutan masih terjaga.dengan harapan kedepan nantinya lebih baik lagi,untuk menjaga kelestarian hutan demi untuk anak cucu kita nantinya.” pesan David.

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *