Dekan Fakultas Fisip: Universitas Muhammadiyah Palu Memperoleh Akreditasi Baik Sekali 

oleh -140 views

POSPENA.COM, Palu – Seiring dengan prestasi yang diraih oleh Universitas Muhammadiyah Palu, dimana Unismuh baru-baru ini memperoleh Akreditasi atau statusnya Baik Sekali.

Hal itu dIisampaikan Dekan FISIP Universitas Muhammadiyah Palu Dr. Samsu Sahibu, M.Si saat dikonfirmasi di Kampus Unismu Palu. Jumat,14 Oktober 2022.

Dia mengatakan dengan perolehan status akreditasi Baik Sekali, oleh karena itu perlu dibarengi dengan pengembangan fasilitas.

Pimpinan Universitas berusaha mengembangkan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan pelayanan kepada mahasiswa baik akademi dan lainya. Tentunya diikuti dengan sumber daya dalam hal ini sumber daya pendidikan, sumber daya pegawai, peningkatan kwalitas dosen, metode pengajaran karena memang kita dituntut untuk lebih mengikuti kurikulum yang ada sekarang ini.

Oleh karena itu skala prioritas fasilitas itu terus menerus harus dikembangkan dan diperbaiki. Memang Pimpinan punya program kerja, disamping pembenahan sumber daya manusia, administrasi, akademi dibarengi peningkatan fasilitas.

Tahun terakhir ini orientasinya pengembangan fasilitas yang sudah dibenahi terutama gedung Isjamic Center yang dapat berfungsi ganda bisa dimanfaatkan oleh publik untuk kegiatan-kegiatan dan beberapa gedung juga sekitar islamic center sementara dibangun fakutas Agama diikuti dengan gedung lainya yang saat ini masih sementara direhab seperti Fakultas Ilmu Sosial Politik.

Selain itu universitas Muhammadiyah yang ada di Hang Tuah ini kata Dr.Samsu Sahibu juga dibangun gedung tempat usaha, agar dapat membackup dari sisi finansial, karenanya pimpinan terus mengembangkan baik komponen dan stakholder saling bersinergi serta saling mendukung, karena Universitas Muhammadiyah adalah salah satu amal usaha perserikatan Muhammadiyah yang sampai saat ini masih tetap solid dalam pengembanganya

Untuk diketahui Universitas Muhammadiyah Palu memiliki sejumlah -Fakultas yakni Fakultas Agama dibawah koordinasi Kopertais kementerian agama
-L2 Dikti,Lembaga Layanan Dikti dibawah kementerian pendidikan.

  • fakultas keguruan ilmu pendidikan.
    -fakultas ekonomi.
  • fakultas Hukum 
  • Fakultas petanian 
    -Fakultas FISIP 
    -Fakultas teknik dan fakultas Kesehatan Masyarakat.Dimana prodi-prodi dikembangkan sesuai kebutuhan pasar dimana tahun terkahir ini,membuka beberapa program studi S2 Hukum,S2 Manajemen pendidikan,S2 pertanian,S2 Ekonomi,termasuk pengembangan jurusan -jurusan program studi yang ada didalam setiap fakultas termasuk fakultas ekonomi ada prodi Bisnis Digital.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik dari semua stakeholder maupun lembaga-lembaga lainya, juga pemerintah sangat memberikan dukungan.” tutup Dekan Fisip itu.

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *