Optimalisasi Potensi SDA Daerah Sebagai Strategi Pengembangan  Ekonomi Dan Pendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

oleh -10 views

POSPENA.COM, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Diwakili Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura , M,Si, Rapat Koordinasi Perekonomian Se- Sulawesi Tengah, Bertempat di Ampana, 13 Oktober 2022. 

Rakor Perekonomian Se- Sulawesi Tengah dilaksanakan dengan Thema “Optimalisasi Potensi SDA daerah sebagai Strategi Pengembangan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah”
Pada Kesempatan Itu Dr. Rohani Mastura , M,Si , Membacakan Sambutan Gubernur yang menyampaikan Apresiasi kepada Kepala Biro Ekonomi sebagai Pelaksana Rakor bidang Perekonomian di Sulawesi Tengah dan Terimakasih kepada Bupati dan Walikota atau yang mewakili yang dapat hadir Pada Kegiatan Rakor.
Selanjutnya Sambutan Gubernur yang dibacakan Stap Ahli Gubernur menekankan bahwa terdapat 2 hal krusial yang dihadapi bangsa kita saat ini, yakni terjadinya kenaikan inflasi dan suku bunga yang tinggi sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat serta kinerja ekonomi.
untuk itu, selaku pimpinan daerah,  Gubernur menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar bersama menuju sulawesi tengah yang lebih maju dan lebih sejahtera, terlebih khusus lagi dalam rangka pengendalian inflasi di provinsi sulawesi tengah.
Selanjutnya Gubernur menyampaikan pesan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se sulawesi tengah dapat berkoordinasi aktif terkait langkah-langkah strategi mengenai pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam yang dimiliki oleh masing-masing daerah guna meningkatkan fiskal daerah.
Dan Dalam sambutan Gubernur meminta kiranya forum dapat menghasilkan suatu program untuk menggerakkan perekonomian daerah dan masyarakat ke arah yang lebih baik melalui pemberdayan UMKM sampai peningkatan produksi pertanian masyarakat guna menuju sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.
Dan dalam sambutan tersebut Gubernur berharap Kepada Bupati /Walikota  Se- sulawesi tengah dapat menekan laju inflasi di daerah nya masing-masing dengan beberapa metode pengendalian inflasi yang tepat termasuk dalam penggunaan APBd serta secara terpadu melakukan pengawasan terhadap pelayanan penyaluran, pendistribusian dan ketersediaan bahan bakar minyak dan gas, agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan,HMS 

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *