Kejuaraan Paralayang Internasional hadirkan beberapa peserta dari Negara Luar

oleh -16 views

Dalam rangka kesiapan Menghadapi event kejuaraan Paralayang skala internasional, Bupati Parimo arahkan OPD untuk segera berbenah dan mempercepat progress pekerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati Parigi Moutong (Parimo) H. Samsurizal Tombolotutu bertempat diPantai Mossing Jumat (14/10/2022).

Bupati Samsurizal mengatakan gelaran Paralayang dalam rangka Memeriahkan serta mempromosikan Wisata daerah juga dalam rangka menyambut event Harkanas.

Ucap Samsurizal sejumlah kegiatan akan dipusatkan ditiga titik yaitu dikecamatan parigi, Tinombo selatan, dan Tinombo.

untuk event kejuaraan Paralayang internasional kata Bupati pastikan akan menyelenggarakan event tersebut dikec.Tinombo Desa tinombo jika tidak ada halangan akan dihelat Pada tanggal 17 s/d 20 November 2022″ Saya harap OPD yang sudah ditunjuk bertanggung jawab dengan tugasnya mengingat waktu semakin dekat. “Ujarnya.

Selain paralayang kata Bupati tanggal 26 bulan Oktober ini juga akan digelar equator 10K, kegiatan lainya Parimo juga akan mempersiapkan sarana dan prasarana terkait kesiapan seleksi atlit Pra PON.

“Untuk itu semua dinas harus melaksanakan tugasnya dalam waktu secepatnya, sebagai pendukung kelancaran semua kegiatan yang nanti akan dilaksanakan berharap kesiapan MCK, Pos kesehatan Emergency, Jaringan, Penyediaan BBM dan lain lainya juga harus dipersiapkan. ” Tuturnya.

Ketua FASI (Federasi aero Sport indonesia) Parimo Wahyudin A. Takuloe, S. Sos, M. AP mengatakan dalam Persiapan event kejuaraan paralayang internasional saat ini untuk peserta sudah terdaftar sejumlah 50 orang lebih, diantaranya 4 orang dari Negara Korea Selatan dan 1 dari Negara Thailand “kuota pendaftar untuk peserta yang telah ditentukan oleh pihak FASI Pusat sejumlah 150 orang dan akan terus membuka pendaftaran terbuka bagi negara luar melalui link website luar Negeri. ” Imbuhnya.

Kejuaraan ini akan memperebutkan Bonus total 152 juta, Adapun kategori dari event ini terdiri dari 5 kategori diantaranya,1) Man Individual internasional, 2)women individual internasional 3)team internasional beregu (Overall),4) Man Individual Nasional dan 5) Man Individual Nasional.

Selain paralayang nasional dari pihak TNI AU akan menghadirkan Hot air Balon (Balon Udara),” Ucap Wahyudin Hot air Balon (Balon Udara) ini bertujuan untuk turut memeriahkan event paralayang internasional sebagai salah satu bentuk dukungan dari pihak AU.

Tambahnya Tim AU juga akan menyiapkan tim Dokter yang tergabung dari organisasi WALUBI IDI sebanyak 10 orang yang akan melakukan pengobatan gratis seperti pengobatan bibir sumbing dan juga pembagian kacamata baca 300 buah secara gratis di lokasi tersebut.”tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *