Gubernur Sulteng Bersama Danrem 132 TDL,Walikota Dan Dirjen Cipta Karya Diwakili Kasubdit Wilayah III Herman Tebo,Melakukan Groundbreaking Pembangunan Huntap Talise

oleh -17 views

POSPENA.COM, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura, Danrem 132 Tdl , Brigjen TNI Toto Nuwanto , S.IP, Walikota Palu , Hadiyanto, Dirjen Cipta Karya Diwakili Kasubdit Wilayah III Herman Tebo, Melakukan Groundbreaking Pembangunan Huntab Talise, Senin , 26 September 2022. 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Menyampaikan sangat berbahagia hari ini sudah bisa dilakukan Peletakan Batu Pertama Huntab Talise.
Selanjutnya Bulan November sudah dapat dimulai Pembangunan Huntab Tondo 2 dan Huntab Petobo.
Gubernur Juga Menyampaikan bahwa Rasa Terimakasih Kepada Presiden RI Sudah Menandatangani Inpres Percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Alam , Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah Dengan Inpres Nomor 8 Tahun 2022, Untuk Terbitnya Inpres ini , Saya sudah Melakukan Segala Upaya Saya , Gubernur Meminta Dukungan dari Beberapa Menteri agar Inpres tersebut Bisa terbit , Saya Minta Dukungan Mensegneg , Mensekab dan beberapa Pejabat Yang saat ini memiliki Kewenangan Kata Gubernur.
Gubernur Menyampaikan Saya ini Sangat berkomitmen untuk menyelesaikan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Utamanya Pembanguna Hunian Tetap “Sejak saya dilantik saya langsung Tanya apa masalahnya , ternyata Lokasi , Sehingga Saya Langsung Bantuan sebesar 61 M untuk Pembebasan Tanah di Sigi, Donggala dan Kota Palu .
Setelah Gubernur Dilantik Sudah Sampaikan Kita Tunda Pembangunan Lain Yang Belum Prioritas untuk Menyelesaikan Dampak Bencana, Masyarakat Terdampak Bencana harus segera Mendapat Perlindungan.
Kalau Masih ada nantinya masyarakat terdampak yang tidak mendapat Rumah sementara Masyarakat tersebut Terdampak , Kita akan bangun Rumah untuk masyatakat tersebut melalui BTN nanti Pemda yang Membayar kalau PUPR Tidak bersedia lagi Membangun Rumah Buat Masyarakat Kita tersebut.
Huntab Talise dan Huntab Tondo 2 Dibangun Dengan Konsep Mitigasi Bencana , dan Sarana dan Prasarana Pemukiman Terbaik
Konsep Pembangunan Huntab Petobo , Mendapat Apresiasi dari Bank Dunia dan Dunia Internasional karena ada Swadaya Masyarakat menyiapkan Lokasi Huntab Petobo melalui Konsep LC
Hal ini disampaikan dalam sambutan Dirjen Cipta Karya yang diwakili Kasubdit III Herman Tebo, SE, M,Si.
Pembangunan Huntab Talise , Huntab Tondo 2 dan Huntab Petobo sesuai rencana akan bisa selesai di akhir Tahun 2023 .
Sesuai Rencana Pembangunan Huntab Talise akan dibangun sebanyak 599 Unit Rumah diatas Lahan 4,5 Ha. Selanjutnya Huntab Tondo 2 dan Petobo akan dibangun 4,089 Unit.
Dengan terjadi Bencana Alam 28 September 2022, Yang lalu PUPR hadir untuk Memperbaiki dan bahkan Meningkatkan Kwalitas Fasilitas Publik dan Pembangunan Pemukiman Terdampak Bencana.
Walikota Palu Hadyanto , Menyampaikan rasa Syukur dan terimakasih Kepada Presiden RI , Gubernur Sulawesi Tengah dan Menteri PUPR , Bank Dunia yang terus memberikan dorongan dan bantuan sehingga progres Pembangunan Huntab Talise Sudah Mulai di Kerjakan dan Selanjutnya akan dilakukan Pembangunan Huntab Tondo 2 dan Huntab Petobo, semoga pelaksanaannya dapat lebih cepat masyarakat langsung bisa Menikmati, Kata Walikota Palu. 

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan,HMS

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *