Hujan Deras, Kebun Kopi Uwentira Dihantam Banjir 

oleh -5 views

POSPENA.COM – Donggala. Hujan deras, jalan trans Sulawesi kebun kopi desa Nupabomba Kabupaten Donggala dihantam banjir, Sejumlah rumah penduduk yang bermukim didaerah itu juga ikut terendam. Minggu (18/09).

Menurut ibu Ilham warga kebun kopi mengatakan hujan yang sangat deras yang turun jam 2.30 WITA melanda pegunungan kebun kopi Nupabomba, sehingga luapan air menggenangi badan jalan.

Ibu Ilham mengatakan hal ini bukan baru ini terjadi, tetapi sudah sudah tiga kali terjadi banjir dikebun kopi, sehingga rumah ibu Ilham ikut terendam air.

“Banjir saat ini sudah tiga kali terjadi sehingga rumah kami juga ikut terendam. kami sangat membutuhkan pemerintah untuk mengantisipasi areal pegunungan yang sudah menjadi muara sungai, untuk diperlebar menggunakan jembatan yang lebih besar agar terhindar dari luaian air saat banjir.” Ungkap warga

Dari amatan media ini sejumlah kendaraan harus ekstra hati-hati melewati jalan trans Sulawesi kebun kopi yang rawan longsor.

Diketahui daerah kebun kopi memang sangat rentan terjadi banjir yang dapat mengakibatkan longsor, kini air sudah perlahan-lahan mulai surut. (SIDIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *