Hadiri Pagelaran Anak Usia Dini, Berikut Pesan Bunda PAUD Provinsi

oleh -32 views

Pospena,com -Palu Sulteng

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi pagelaran anak usia dini kerjasama Pokja PAUD Sulteng dan Kota Palu dengan K3TK Wilayah II Kecamatan Palu Timur-Mantikolore Palu, bertempat di Gedung JCC, Jum’at 2 September 2022.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera Rompas Mastura memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pagelaran anak usia dini yang dilaksanakan kelompok kerja kepala TK wilayah 2 Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Matikolore Kota Palu.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar anak-anak belajar membangun rasa percaya diri sejak dini. Dengan modal percaya diri itulah akan terlukis ide-ide kreatif dan inovatif, dimana pendidikan usia dini memiliki peran yang sangat penting dan mendasar.

Menurut bunda PAUD, anak Indonesia khusus di Sulawesi Tengah memiliki kebutuhan untuk menjadi anak yang Sehat, cerdas, ceria dan berkarakter. Salah satu kebutuhan mendasar yakni pemenuhan kesehatan gizi. “Jangan sampai anak-anak kita mengalami gizi terburuk dan lebih parah lagi istilah stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan asupan gizi kronis terutama pada periode 1000 hari pertama kehidupan, Membentuk anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berkarakter, Insya Allah akan muncul generasi emas, tangguh, berdaya saing tinggi di masa datang,” bebernya.

Sebelumnya, panitia pelaksana Yohan Gelong, B.Sc, S.Tl menjelaskan, pergelaran merah putih anak 2022 bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi sejak usia dini sehingga saat dewasa mereka akan menjadi pribadi yang selalu cinta tanah air, cinta bangsa dan cinta Indonesia.

Tujuan lain pagelaran anak usia dini sebagai ajang silaturahmi bagi kepala sekolah dari wilayah 2 Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Mantikolore Kota Palu, ajang saling bertemu, saling akrab dan saling menyapa serta berbagi informasi terkait perkembangan dunia pendidikan anak di kota Palu.

“Kami sangat berterima kasih kepada para kepala TK, ketua lembaga yang ada di sekolah masing-masing atas partisipasinya sehingga kegiatan pagelaran merah putih anak 2022 bisa sukses, kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua yang begitu antusias serta support untuk terlaksananya acara ini, terima kasih kepada ketua K3TK yang luar biasa Ibu Nurmalia dan terkhusus ucapan terima kasih kepada Bunda Paud Provinsi dan Kota Palu dan pihak lainnya sehingga kegiatan pagelaran merah putih anak dapat berlangsung dengan sukses,” ujarnya.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *