Pemerintah Kecamatan  Siniu Dan Pemerintah Desa Towera Tinjau Lokasi Perkemahan Di Desa Towera

oleh -56 views

POSPENA.COM – Pemerintah desa siniu dan pemerintah desa Towera serta koordinator wilayah satuan pendidikan Gerakan Pramuka kecamatan Siniu,meninjau secara langsung bumi perkemahan Posintomu Nu’uwe atau disebut Posinjovoa Nu’uwe.

Hal itu dikatakan Camat Siniu Dernawati Saehana diperkemahan Lapangan Sepak bola GARUDA Towera.15/8/2022.

Dia menjelaskan bumi perkemahan Posintomu nu’uwe atau Posinjovoa nu’uwe dalam bahasa lokal Kaili petemuan air yang dingin, lokasi tersebut telah diresmikan pada tahun 1970 silam didesa Towera dan letaknya sangat strategis sebagai tempat Perkemahan

Menurut ia selama beberapa tahun tempat perkemahan ini tidak terpakai, karenanya melalui pemerintah desa dan kecamatan dan korwil gerakan Pramuka kecamatan siniu dan komponen lainya, melakukan rapat membahas, untuk memfungsingkan dan mensterilkan kembali perkemahan didesa Towera kecamatan siniu.

Dikatakan pihaknya bersama semua elemen harus melestarikan kembali bumi perkemahan dengan melakukan kemah perdana pada tanggal 25 September 2022, sekaligus melakukan penanaman 1000 pohon kemiri sebagai pelindung, selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian warga yang tentunya lahan tersebut harus ada penyerahan dari pemilik lahan.

Lokasi bumi perkemahan Posinjovoa ini terletak sangat strategis dekat dengan irigasi didesa Towera, yang dikelilingi bebatuan besar serta  sungai yang jernih dan sejuk. Pramuka harus memiliki tempat perkemahan seperti ini, dipegunungan dengan suasana alam, disana Pramuka dilatih disiplin dan mandiri dengan menggunakan bahan-bahan dari kayu.

Turut dalam peninjauan lokasi bumi perkemahan Posinjovoa n’uuwe didesa Towera camat siniu Dernawati Saehana,S.Sos,korwil gerakan Pramuka kecamatan siniu Azan,S.Pd,M.Pd dan pembina Pramuka Surahman,S.Pd bersama rombongan pengurus Pramuka sekecamatan siniu.

SIDIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *