Kapolres Parigi Moutong Resmi Berganti

oleh -14 views
TRADISI - Tradisi pedang pora untuk melepas tugas Kapolres lama.Foto : Istimewa

Parigi Utara, Pospena.com –  Setelah melakukan serah terima jabatan pada, Rabu (10/11/2021) kepemimpinan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parigi Moutong resmi berganti.

Pejabat lama Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang dijalin dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam bingkai sinergitas seluruh stakholder di Kabupaten Parigi Moutong.

AKBP Andi Batara menyebutkan, selama bertugas di Parigi Moutong sampai dengan selesai, seluruh masalah yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

Andi Batara pun menyampaikan permohonan maaf, jika di dalam melaksanakan tugasnya ada yang kurang berkenan. Pada prinsipnya tujuannya, untuk membangun Kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono menaruh harapan dia dapat diterima dengan baik oleh Forkopimda dan seluruh masyarakat Parigi Moutong.

“Saya mohon bantuan dukungannya agar kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menjaga serta memelihara

keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah ini,” tuturnya.

AKBP Yudy Arto juga menyampaian, akan melanjutkan tugas-tugas Kapolres sebelumnya yang terbukti mampu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Parigi Moutong dengan baik.

Suasana pergantian Kapolres Parigi Moutong terpantau berlangsung khidmat. Mulai dari gerbang sebelah utara Mapolres sejak pagi disambut dengan adat, hingga menuju depan ruang pertemuan pesat gatra, untuk bertemu sekaligus memperkenalkan diri dengan para tamu Forkopimda dam swasta.

Sedangkan sesaat usai pemberian tongkat estafet kepemimpinan, para perwira Polres Parigi Moutong yang ditungaskan mulai mengangkat pedang tradisi pora untuk melepas tugas Kapolres lama. (PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *