Pejabat Diingatkan, Jabatan Bukan Sesuatu Istimewa

oleh -9 views
Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran

Parigi, Pospena.com – Usai pengambilan sumpah dan pelantikan Eselon III dan IV baru-baru ini di Tinombo, para pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong diingatan, bahwa jabatan yang diemban bukan dijadikan sebagai sesuatu istimewa.

Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran mengatakan, mestinya pada posisi jabatan yang diberikan para pejabat juga wajib memiliki rasa tanggung jawab.

Menurut Zulfinasran, tidak cukup jika Pejabat yang diberikan jabatan hanya sebatas memperlihatkan kinerja, motivasi serta kredibilitasnya dalam melaksanakan tugas.

“Sesuatu yang menjadi tanggung jawab kita semua maksudnya, tinggal motivasi di dalam diri kita seperti apa, motivasi kita memegang jabatan bagaimana, apakah motivasi kita betul – betul untuk melayani Masyarakat, atau motivasi kita hanya untuk target mendapatkan jabatan, kemudian memperlihatkan bagaimana mengembangkan potensi – potensi kita yang ada dalam diri,” katanya.

Mantan Kepala Bappelitbangda tersebut juga menyebutkan, agar semua pejabat dapat meluruskan niat, jiwa, memotivasi diri dengan tujuan sebaik baiknya untuk melayani Masyarakat. Terlebih, agar etika Birokrasi tetap dijaga.

“Jika ada hal hal yang tidak berkenan dihati, tolong jaga etika birokrasi kita. Tolong salurkan informasi kepada kami, kepada BKD, kepada saya atau unsur internal kita sekalian, bukan untuk berbicara kepada unsur eksternal. Karena, tidak elok kita pertotonkan di luar persoalan atau gesekan soal etika jabatan, karena kita sejak awal diangkat CPNS atau PNS sudah menyatakan bersedia di tempatkan di mana saja di seluruh Wilayah Republik Indonesia,” sebutnya.

Sekali lagi Zulfinasran mengingatkan, bahwa tugas jabatan yang diberikan bukan hanya dapat diterima dan di laksanakan di Kabupaten Parigi Moutong. Namun, di seluruh Wilayah Republik Indonesia sesuai sumpah dan perjanjian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya yakin teman – teman semua, khususnya para pejabat yang baru dilantik memiliki motivasi yang baik dan sepenuhnya kedepan, mampu untuk mengembangkan Kabupaten Parigi Moutong,” tutupnya. (DISKOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *