Kondisi Armada DAMKAR Memprihatikan

oleh -53 views
MOBIL - Kondisi Mobil Damkar yang saat ini mengalami rusak, terparkir di halaman Kantor Sat Pol PP Parigi Moutong. Foto : Istimewa

Parigi, Pospena.com – Keberadaan Armada hingga peralatan milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Parigi Moutong saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Dari lima unit Armada yang dimiliki, hanya ada Dua unit yang dapat digunakan melakukan pemadaman ketika menerima laporan kebakaran. Sedangkan tiga unit lainnya mengalami rusak parah.

“Dua itu pun bantuan sejak tahun 2015 silam diberikan pada waktu Sail Tomini kemarin. Jadi sampai hari ini perbaikannya belum ada. Tinggal bagaimana kita dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan sedikit bantuan dana perbaikan armada Damkar ini,” ungkap, Kabid Damkar Sat Pol PP Parigi Moutong, Hamja Dg Madjaja saat ditemui, baru-baru ini.

Menurut Hamdja, minimnya anggaran di bidangnya, menjadi salah satu kendala dalam melakukan perbaikan terhadap sejumlah armada pemadam kebakaran yang mengalami kerusakan.

Hamdja bahkan menginginkan, seluruh armada Damkar bisa selalu dalam keadaan stabil dan siap serta dapat menjangkau seluruh wilayah di Parigi Moutong, saat sewaktu-waktu terjadi peristiwa kebakaran. Sebagai upaya

memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Jangan sampai tidak berfungsi, karena armada itu pasti mengalami kerusakan setiap tahun. Makanya, harus ada anggaran perawatan armadanya,” ucapnya.

Sampai sejauh ini, Hamdja menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan pengadaan armada Damkar sebanyak 8 unit. Jumlah itu, minimal bisa melayani beberapa kecamatan di wilayah utara.

“Karena armada masih terbatas, sehingga dari 23 kecamatan di Parigi Moutong baru tujuh kecamatan bisa terlayani,” sebutnya.

Oleh sebab itu pihak Damkar berharap, upaya pengajuan pengadaan armada dapat disahuti. Sebab, pendekatan ke pihak legislatif, hingga membuat proposal untuk diajukan ke pemerintah pusat sudah dilakukan. (PP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *