Peresmian dan Pembukaan Objek Wisata Pantai Ogo Buaya Desa Posona Oleh Camat Kasimbar serta Kapolsek Kasimbar

oleh -48 views
Peresmian dan Pembukaan Objek Wisata Ogo Buaya oleh Camat dan Kapolsek Kasimbar : Foto Tim Pospena Kasimbar

Kasimbar, Pospena.com – Kegiatan Camat  Kasimbar dan Kapolsek Kasimbar meresmikan pembukaan objek wisata pantai Ogo Buaya di Desa Posona Kec. Kasimbar untuk umum pada hari ini Rabu 16 Desember 2020 sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam keterangannya Camat Kasimbar Abd. Manan, S.Pd, MM mengatakan bahwa dengan adanya objek wisata Pantai Ogo Buaya Posona ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat ” Dengan dibukanya ojek wisata pantai Ogo Buaya ini saya harap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong khususnya warga Desa Posona sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat”. Kepada Pospena.com. Camat Kasimbar juga mengatakan sangat berharap Dinas-dinas terkait dapat membantu dalam pengadaan sarana ataupun prasarana yang dibutuhkan dilokasi objek wisata ”Semoga Dinas-dinas terkait bisa membantu apa-apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan tempat wisata ini” tutupnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kasimbar Iptu Pol. Hariadi Sabidin, S.Sos tentang keberadaan objek wisata ini beliau berharap pengelola objek wisata dapat menjaga ketertiban, keamanan dan selalu mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan ”Kami jajaran Polsek Kasimbar menegaskan kepada pengelola untuk dapat menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan masyarakat serta saya tegaskan untuk selalu menggunakan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Virus Covid-19”. Tegas Kapolsek dalam percakapanya dengan pengelola objek wisata pantai Ogo Buaya.

Kepala Desa Posona Emli SY. Hi. Tapparang dalam wawancara mengatakan bahwa pembukaan objek wisata ini adalah untuk kepentingan masyarakat ”Kami Pemerintah Desa Posona hanya memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga kami membangun objek wisata ini bersama Kelompok Nelayan Ogo Buaya Desa Posona”.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Posona Kosi Duma atau yang lebih akrab di panggil ”Opa Duma” membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa “ iya..kami hanya memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat”. namun juga dapat memberikan manfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat, karena warga dapat membuka atau sewa tempat untuk berjualan dilokasi wisata sambungnya di akhir wawancara.

Misfan Syahdan, S.Th.I selaku Ketua Pengelola Objek Wisata Ogo Buaya menerangkan bahwa objek wisata ini kedepanya akan menggunakan tiket masuk dan tiket parkir ” Pengelola bermaksud memungut biaya masuk dan biaya parkir kepada masyarakat yang akan berkunjung ke objek wisata ini uang yang masuk akan digunakan untuk biaya perawatan dan perbaikan sarana dan prasarana yang ada serta kontribusi ke Kas Desa sebagai PADesa yang besaranya akan di putuskan dalam Musyawarah Desa”. bahkan pengelola akan menyediakan masker gratis bagi pengunjung yang lupa bawa masker  ” kami juga akan menyediakan masker gratis untuk para pengunjung” pungkasnya dalam wawancara dengan Pospena.com.

Tim Pospena Kasimbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *