Bendera Merah Putih Berkibar Di Laut Mosing

oleh -48 views
Bendera Merah Putih Berkibar Di Laut Mosing. foto : Ist

SINEY – Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-75, sebanyak 25 penyelam membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut Mosing, yang berada di Desa Sinei, kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Mautong Sulawesi Tengah,Senin (17/8/2020).

Pengibaran bendera Merah Putih dibawah laut dilakukan tim gabungan TNI AL, Pol-Airud, BPBD, Basarnas, dan Komunitas Selam Parigi Diving Club (PDC) dan dihadiri Asisten Administrasi Umum, H. Arman, S.Pd, M.Si, dan Asisten Asisten Pembangunan dan Kesra, dr. Revy Tilaar., M.A.P, Camat Tinombo Selatan, para Kepala Desa serta disaksikan masyarakat sekitar.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut  Parigi Moutong  Letda Laut (P) Aditya Nugroho mengatakan, aksi Ini bertujuan membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan, serta  patriotisme di kalangan generasi muda dan rasa cinta tanah air.

Aditya menambahkan, selain memperingati HUT ke 75 RI, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi bagi para nelayan dan pelaku usaha perikanan bagaimana mengelola sumber daya laut tanpa menimbulkan efek terhadap lingkungan.

“Masih banyak nelayan dan pelaku usaha laut masih menggunakan cara-cara menangkap ikan secara ilegal atau melanggar aturan, seperti bom Ikan dan pembiusan.” kata Aditya.

“Pengelolaan hasil laut harus mengikuti aturan. Bagaimana cara kita mencari dan mengelola tanpa merusak lingkungan, bayangkan jika kita tidak berperan aktif dalam menjaga ekosistem laut tempat kita mencari nafkah, jika kita menangkap ikan dengan cara bom dan bius,  jangankan cucu, anak kita pun berpotensi tidak bisa menikmati kekayaan laut kita.” Pungkas Aditya.

Pengibaran bendera dibawah laut dilakukan 25 penyelam gabungan yang terdiri dari 2 penyelam dari Lanal Pos Lebo, 5 Penyelam Basarnas dan 18 penyelam dari komunitas selam Parigi Diving Club (PDC).

Selain pengibaran bendera dibawah laut, upacara bendera juga digelar di Tugu Khatulistiwa Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan.(Long/Humas Pemda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *