Drainase Dan Air Bersih Masih Menjadi Program Utama Bidang Cipta Karya Dinas PUPRP Parimo

oleh -102 views
Vadlon kepala bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong.

PARIMO,Pospena.com- Tahun 2020 ini Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), masih memprioritaskan Drainase dan Air Bersih.

Hal itu disampaikan langsung oleh Vadlon kepala bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPRP diruang kerjanya Senin (24/02), kemarin. Kata Vadlon, drainase jalan daerah yang diusulkan oleh pemerintah desa melalui aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masing-masing dapil, bisa membantu bidang Cipta Karya untuk menuntaskan program Drainase, mengingat luasnya Kabupaten Parimo yang sangat luas dan keterbatasan anggaran sehingga Cipta Karya belum mampu mengkafer seluruh drainase disepanjang jalan daerah.

“saya belum liat Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), tapi hampir dari utara sampe selatan Parimo ada anggaran untuk Drainase sebagian dari dana aspirasi,”kata Vadlon.

Lanjut Vadlon, Selain dana aspirasi, ada juga Dana Alokasi Umum (DAU) dari daerah untuk beberapa lokasih, namun tahun ini tidak terlalu besar.

“usulan dari desa melalui aspirasih sudah ada, tapi kami belum Fokus karena ada pemeriksaan BPK,”ungkapnya.

Dia menambahkan, sementara ini pihaknya masih melakukan perencanaan untuk yang fisik yang baru kemarin selesai, di bulan maret awal pekerjaan fisik tersebut akan di mulai, tetapi kegiatan kecilnya seperti sosialisasi sudah dilaksanakan.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *