Ponpes Abnaul Chairaat Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Di Toli-Toli

oleh -117 views
Pimpinan Ponpes Abnaul Chairaat Ustad Musran Taher S.Pdi serahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran melalui Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik Kabupaten Toli-Toli Tati Rohayati. Foto : ALDI

PARIMO,Pospena.com- Penyerahan bantuan oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Abnaul Chairaat Kabupaten Parigi Moutong  (Parimo) kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah Selasa 11/02 kemarin disambut langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan Dan Logistik Tati Rohayati.

Usatad Musran Taher S.Pdi selaku pimpinan Ponpes Abnaul Chairaat mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut sebanyak Dua Mobil Pic Up, yakni sembako, pakaian baru dan sebagian pakaian layak pakai.

Bantuan Majelis Taqlim Abnaul Chairaat sebanyak dua mobil Pic Up
Foto : ALDI

“berkat partisipasi majelis Taqlim Abnaul Chairaat yang terus menghimbau masyarakat parigi termasuk sesama majelis untuk mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai, sehingga bantuan itu terkumpul sebanyak dua mobil Pic Up,”ucapnya.

Dilokasi kebakaran ustad Musran bertemu dengan guru ngaji yang sebagian rumahnya juga terbakar, disela-sela pertemuan tersebut ustad musran menyerahkan langsung bantuan berupa pakaian baru dan alat sholat.

Guru Ngaji yang hanya sebagian rumahnya juga terbakar
Foto : ALDI

Sementara itu Tati Rohayati mengatakan, dari 143 rumah yang terbakar dan dihuni oleh 205 kepala keluarga (KK), 740 jiwa, hanya 85 KK yang tinggal di lokasi pengungsian terminal pelindo, sementara yang lainnya tinggal di rumah keluarganya.

“sesuai data yang ada, lokasi pengungsian terminal pelindo ini hanya di huni oleh 85 KK, 334 jiwa, dari jumlah ini ada 122 bayi dan balita serta 52 lainnya adalah lansia, sehingga kami masih membutuhkan bantuan seperti makanan dan kebutuhan bayi,”Ungkapnya.

Tati berharap, apabila masih ada bantuan yang ditujukan kepada korban bencana kebakaran Toli-Toli pihaknya masih membutuhkan sembako, kasur dan kebutuhan bayi. Sedangkan pakaian untuk orang dewasa sudah mencukupi. Tutupnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *