Penyebab kurangnya suplay Air PAM ke Rumah Warga, Akibat Pemasangan Pipa Air Ilegal Yang Bocor

oleh -83 views
Rivai ST. Sekertaris Dinas PUPRP Kab. Parimo Foto Dok PU

PARIMO,Pospena.com– Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Moh. Rifai mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan penertiban terhadap sejumlah oknum pelanggan air minum yang di duga menyalahi aturan terkait beberapa pelanggaran yang dilakukan.

“Hal itu kami lakukan guna meningkatkan suplay Air minum kepada pelanggan,” ungkap Rivai selaku Sekdis PUPRP Parimo pada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Jumat 25 Oktober 2019

Menurut Rivai, dari hasil pantauan yang di lakukan oleh tim Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD- AM) menyimpulkan, bahwa penyebab kurangnya suplay air masuk ke rumah warga khusus wilayah Kota Parigi, salah satunya yakni adanya pemasangan pipa saluran air tanpa sepengetahuan petugas teknis dari Dinas PUPRP.

“Untuk di ketahui, kurangnya suplai Air masuk ke rumah warga di sebabkan adanya pemasangan Pipa saluran air tanpa sepengetahuan Tim teknis Dinas PUPRP Parimo,”terang Rivai.

Rivai mengakui, bahwa Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD-AM) yang berada dibawah kewenangan Dinas PUPRP sudah mengantongi banyak laporan terkait penyambungan liar tersebut. Untuk mencegah hal tersebut agar tidak meluas, pihaknya akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parigi Moutong untuk melakukan penertiban.

“Iya ada sambungan liar, makanya nanti kita Dinas PUPRP pada minggu ke dua bulan November bekerjasama dengan Satpol PP, akan melakukan penertiban di lapangan.”jelasnya.

Rivai Menambahkan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan sikap sejumlah oknum pelanggan air minum yang melakukan penyambungan tanpa melibatkan tim teknis yang telah ditugaskan. 

“Sehingga, menurut saya perbuatan itu telah merugikan pihak pelanggan lainnya yang aktif membayar tagihan pemakaian air,”keluh Rivai.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *