Polres Parimo Berhasil Bekuk Sembilan Pelaku Begal yang Viral Di Medsos

oleh -1.160 views
Pores Parimo dan Polsek Tinombo meringkus sembilan pelaku begal ingusan Foto : Ist.

PARIMO,Pospena.com- Sembilan pelaku begal yang meresahkan masyarakat dan viral di media sosial Facebook, kepolisian Resort Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dengan sigap terjun langsung ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK bersama tim gabungan Polres Parimo dan Kapolsek Tinombo turun ke TKP menangkap pelaku begal yang meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan, pasalnya pelaku yang masih tergolong belia sering kali beraksi membawa golok dan kayu, dan mereka juga tidak segan-segan melukai warga yang melintas di wilayah Tinombo.

AKBP Zulham menjelaskan sebelumnya pada Sabtu (05/10/) pukul 11.00 wita, saat tim tiba di TKP, para pelaku melarikan diri ke dalam hutan dan meninggalkan dua unit sepeda motor milik pelaku yang kemudian  diamankan  di polsek tinombo.

“selanjutnya tim melakukan penyelidikan pengembangan barang bukti dan juga mengumpulkan  keterangan dari sejumlah saksi, dan tim berhasil menangkap 9 orang pelaku begal  tersebut pada  minggu, (06/10) pukul 10.00 wita,” ungkapnya.

Baca https://pospena.com/2019/10/05/berkat-keluhan-warga-di-facebook-polres-parimo-amankan-sepeda-motor-milik-pelaku-pemalakan-di-kecamatan-sidoan/

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tinombo guna proses hukum dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tidak boleh ada Premanisme di wilayah Hukum Polres Parigi Moutong. dan saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir lagi untuk melintas  di sepanjang jalan trans sulawesi,” Tegasnya

Saya mengucapkan terima kasih atas informasi, doa, dukungan, suport dari masyarakat, serta juga apresiasi kepada anggota  yang telah bekerja keras  siang malam meninggalkan keluarga  demi pengabdian mereka kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“kepada seluruh masyarakat yang melewati jalan trans sulawesi desa sidoan tidak perlu merasa khawatir lagi, karena pelaku pembegalan di desa sintung raya desa kecamatan tinombo sudah tertangkap,”tutupnya.

Mega Tolis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *