Sayutin Budianto, Anak Petani Dusunan Resmi Jadi Ketua DPRD Kabupaten Parimo

oleh -351 views
Wakil Ketua Faisan Badja serahkan Palu Sidang usai pengambilan sumpah jabatankamis, (09/09). Bertempat di aula lantai dua kantor Bupati . Foto: TM

POSPENA,Parimo.com – Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) definitif Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dilaksankan dalam rangka pengucapan sumpah janji masa jabatan 2019-2024 didepan wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) parigi dalam forum Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Parimo  kamis, (09/09). Bertempat di aula lantai dua kantor Bupati .

Sayutin Budianto S.sos. selaku ketua terpilih  dalam sambutannya menyampaikan Bahwa DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat didaerah merupakan wahana untuk melaksanakan demokrasi prinsip Negara kesatuan dan persatuan republik  Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“sebagai wakil masyarakat saya berharap agar saudara-saudara memiliki tingkat kepekaan yang lebih tinggi dalam mengakomodir  berbagai gentikan masyarakat  dan dapat disalurkan dengan landasan konstitusi  fakta yang kongkrit dan berpegang pada prinsip keadilan dan keseimbangan untuk  mencegah terjadinya konflik di tengah-tengah kehidupan sosial budaya masyarakat kabupaten parimo,” ucapnya

Dia menambhakan, berbagai perbedaan pendapat yang timbul di tengah-tengah masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya harus dicermati dengan baik. Kecamatan diperlukan agar nuansa keputusan-keputusan politik yang akan disalurkan kepada lembaga birokrasi  dapat secara konsisten merespon kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

“satu hal yang paling penting baik bagi legislatif maupun eksekutif, sebagai aparatur pemerintah, abdi negara, dan abdi masyarakat kiranya bekerja secara profesional dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi ataupun golongan,” tutupnya

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Gubernur sulawesi tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. yang dibacakan oleh Staf Ahli Ekonomi Dan Pembangunan Mohammad Nizam menyampaikan hari ini kita telah menyaksikan pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD kabupaten parimo masa bakti 2019-2024.

“untuk itu saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Sulawesi tengah dengan rasa bangga dan tulus mengucapkan selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian atas terpilihnya sebagai ketua DPRD Kabupaten Parimo semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat saudara penuhi denga senantiasa meperhatikan budaya dan kearifan local,”Harapnya.

Mega Tolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *