Rumah Dinas Ketua DPRD Jadi Kantor, Tinggal Di Kos Hal Biasa Bagi Anak Petani

oleh -504 views
Ketua DPRD Sayutin Minta Dinsos Tetap Terbitkan Rekomendasi Jamkesmas BPJS

POSPENA,Parimo.com– Nasdemtidak salah memilih kader, terbukti ketua Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sayutin Budianto dan rekan anggota DPR lainnya rela berkantor di rumah dinasnya sendiri dan memilih tinggal di kos-kosan bersama rekannya satu partai, karena sudah keluarga, saat ini dia memilih tinggal di salah satu penginapan yang sederhana.

Sayutin yang ditemui beberapa awak media usai pengambilan sumpah jabatan Kamis (09/19) justru hanya mengusulkan kepada pemerintah agar kedua wakilnya Yakni Faisan Lelo Dan Sugeng Salilama difasilitasi Kenderaan roda empat agar dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat juga sebagai pengawas kinerja pemerintah.

“Wakil ketua wajib diadakan mobil dinasnya karena mobil yang ada sudah berumur delapan tahunan, sudah wajib di Dem, untuk anggaran saya tidak ingin yang mewah, tidak mungkin beli mobil yang mewah tapi tidak sesuai dengan keuangan daerah, yang penting mobil untuk wakil ketua diadakan agar bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,”ucapnya.

Dia menambahkan, usulan kepada pemerintah untuk menyediakan fasilitas kepada wakil ketua karena memang hak mereka, undang-undang mengamanatkan, Terkait rumah dinas, dia sebagai pimpinan DPRD masih berkantor dirumah dinas ketua DPR, sehingga dia berharap bahwa pemerintah di tahun 2020 untuk bersama-sama  menganggarkan pembangunan kantor DPR.

“karena tidak ada anggaran dari badan bencana untuk fasilitas pemerinitah yang hanya APBD yang kita andalkan untuk perbaikan kantor-kantor yang rusak pada saat bencana  28 september 2018 kemarin. Dan pemerintah bisa bersama sama untuk menyiapkan kantor, agar rumah jabatan yang saat ini dijadikan kantor tidak mengganggu jalan umum,”jelasnya.

TOMMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *