PUPRP Parimo Menggenjot Pembangunan Pamsimas Di Setiap Desa

oleh -77 views
Vadlon : Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) kabupaten Parigi Moutong

PARIMO,Pospena.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tengah berupaya untuk membantu menyiapkan fasilitas berupa alat dan pipa untuk penyediaan air bersih kerumah-rumah warga.

Vadlon selaku Kabid Cipta Karya Kabupaten Parimo yang di temui beberapa media Rabu (04/09) menjelaskan, setiap desa sudah ada pendamping desa, tetapi jika mereka meminta bantuan ke dinas PUPRP untuk pembuatan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), kami tetap mebantu desa untuk menyusunnya.

“Ada beberapa desa yang seperti itu ada juga yang menanyakan kira-kira berapa pipa yang kita mau pakai, tapi itu kebanyakan didesa-desa yang terkena bencana,”ucapnya.

Dia menambahkan, kemarin kita sudah membangun Pamsimas pada tahun 2018, tapi saat terkena banjir pipanya hanyut seperti tada utara, marantale, silanga barat dan ada beberapa desa lainnya. kita  bantu apabila kita punya stok pipa, jika desa itu belum mempunyai dana, kita bantu dengan fasilitas berupa pipa. Setelah dana di tahap tiga dianggarkan mereka akan ganti pipanya sesuai dengan kesepakatan dengan pihak Pemdes.

“Seperti desa nambaru kemarin saat terkena banjir, mereka datang kesini dan kami bisa membantu minimal kami masih punya pipa, tetapi dengan perjanjian nanti desa akan mengganti pipa, karena kita harus punya stok. jadi semua desa yang membutuhkan air bersih maupun Jamban pasti sering kesini,”Ujar Vadlon.

Mega Tolis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *