Anggaran Pekerjaan Jalan Lingkar Parigi Moutong Rp2,5 Miliar

oleh -135 views
Marcelinus Artawan. Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Pentaan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong

PARIMO,Pospena.com – Anggaran pekerjaan jalan lingkar di Kabupaten Parigi Moutong senilai Rp2,5 Miliar.

Pekerjaan jembatan jalan lingkar di Kabupaten Parigi Moutong yang amblas akibat gempa berkekuatan 7,2 Magnitudo di Kota Palu pada 28 September 2018 tersebut telah selesai tahapan lelangnya.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Pentaan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Marcel di ruang kerjanya.

Marcel menerangkan, gambaran proses pekerjaan perbaikan jembatan jalan lingkar tersebut rencananya akan dipasangi beton pada bagian bawahnya.

Bahkan, saat ini pekerjaan lanjutan khusus tiang jembatan jalan lingkar tersebut tengah berlangsung.

Selain perbaikan jembatan jalan lingkar kata dia, rencananya jembatan yang menghubungkan antara Desa Baliara dan Parigimpu’u juga bakal diperbaiki.

Hanya saja, pekerjaannya belum dapat dipastikan kapan dilaksanakan karena akan dilakukan pergeseran anggarannya.

Namun, khusus perbaikan jembatan itu, pihaknya berencana untuk membangun tiang pengganti.

Berbeda dengan jembatan yang menghubungkan antara Desa Baliara dan Bambalemo, saat ini masih dalam tahapan pembongkaran total.

“Pekerjaan jembatan yang menghubungkan antara Desa Baliara dan Bambalemo tersebut telah tercantum dalam anggaran perubahan,” ujarnya.

TM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *