Kapolres Parimo Minta Masyarakat Jaga Keluarga Dan Lingkungan Dari Narkoba.

oleh -461 views
Sambutan sekaligus himbauan kamtibmas oleh Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis. SIK di acara pesta perkawinan bertempat di Jl. Katombo 1 Desa Paranggi kec. Ampibabo Kab. Parigi moutong Kamis 13/06 kemarin. Foto : TM

PARIMO,Pospena.com- PeredaranNarkotika jenis sabu di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) semakin mengerikan, ada tiga kilogram peredaran sabu setiap bulan dan  Di tahun 2018 kemarin Kepolisin Resort Parimo melakukan penangkapan pelaku pengedar maupun pemakai narkotika jenis sabu sebanyak 45 kali, dalam penangkapan tersebut jumlah narkoba terbanyak jenis sabu, dan yang diamankan hanya sebesar 22 gram. Beberapa bulan lalu kapolres  di beritahukan oleh kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dia mengatakan, di parimo ada 3,5kilogram peredaran sabu setiap bulan.

Hal itu langsung di ungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parimo Zulham Efendi Lubis di salah satu acara pernikahan di Desa Paranggi Kecamatan Ampibabo kamis (13/06) Semalam. Selain itu dia menghimbau agar masyarakat menghindari jeratan Pasal 127 memerintahkan, setiap penyalahguna narkotik golongan I hingga III dipidana penjara.

“wilayah kabupaten parimo tidak terhindar dari kasus narkoba, setiap bulannya beredar tiga kilogram narkoba jenis sabu,”ucap kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam menyikapi masalah tentang narkotika ini, Polri tidak hanya bekerja sendiri, namun masyarakat Parimo harus berperan dalam pengawasan dan bisa bekerja sama dengan kepolisian, untuk menjaga lingkungan dan keluarganya.

“Tiga kilogram, jika di gramkan perkilonya sebanyak 1000 Gram. Kalau di uangkan senilai 1.5 Juta Rupiah sampai 1.6 Juta Rupiah, jika dikalikan senilai 1.5miliar rupiah perkilogram. sedangkan yang beredar di parimo narkotika jenis sabu sebanyak tiga kilogram, maka setiap bulan peredaran narkotika bila di uangkan senila 4.8miliar perbulan,”ujar kapolres di hadapan tamu undangan.

TOMY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *