PUPRP Parimo Akui Banyak Bangunan Belum Miliki IMB

oleh -186 views
Foto : Ist

Parimo, Pospena.com- Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Moh Rifai menjelaskan bahwa pihaknya giat dalam melakukan pengawasan pada bangunan yang belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), yang mana kegiatan pengawasan bangunan tersebut mereka lakukan di 23 kecamatan di wilayah parimo.

“Karena dari beberapa item yang masuk dalam pengawasan kami, bahwa masih banyak bangunan yang belum memiliki IMB,” kata Moh Rifai kepada pospena di ruang kerjanya, Kamis 23 Agustus 2018.

Dia mengatakan, bahwa bangunan yang masuk dalam pengawasan pihaknya tersebut yakni pendirian bangunan terhadap sempadan jalan, sungai dan pantai, kepemilikan IMB, pengawasan terhadap kawasan lindung seperti kawasan mangrove dan kawasan hutan dan juga alih fungsi lahan.

“Untuk itu pengawasan tata ruang ini kami lakukan setiap bulan, dan kami membentuk tim yang terdiri dari empat sampai dengan lima orang dari Dinas PUPRP Parimo, Satpol PP, dan petugas pengawasan kecamatan yang sudah terlatih,” ujar Rifai sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, bahwa cara untuk mengurus IMB sudah disosialisasikan sebelumnya, sehingga diharapkan masyarakat bisa mengikuti aturan yang sudah berlaku.

“Agar hasilnya penataan ruang di Kabupaten Parimo menjadi lebih baik sesuai dengan rencana detail tata ruang wilayah,” pungkasnya.

(TOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *