Menuju DPRD Parimo, Kades Baliara Siap Undur Diri Dari Jabatan

oleh -791 views
Bakal Caleg Kabupaten Parimo, Iwan Hanusu. (Pospena.com)

LAPORAN : THOMY NOHO

PARIMO, Pospena.com- Mempunyai niat untuk menuju kursi DPRD Kabupaten Parimo, itu sudah pasti ada didalam diri sosok seorang figur yang berdomisili di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parimo.

Iwan Hanusu, yang merupakan putra pertaman dari ayahanda Nurdin Hanusu dan Ibunda Indokoli Latjado, saat ini menjabat sebagai Kepala Desa di Desa tersebut, meskipun berada diposisi tersebut, namun dia telah menyatakan sikap siap bertarung dalam ajang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang di Parimo.

Kades Baliara, Iwan Hanusu (kiri) Melakukan Koordinasi Terkait pengunduran diri, kepada Kaban BPMPD, Elvis Tombolotutu (kanan) Foto:IST

Pada pilcaleg 2019 mendatang, Iwan Hanusu memilih untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I, yakni mulai dari Desa Tindaki, Kecamatan Parigi Selatan sampai dengan di Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Baliara, Ishak T Maharipi yang sec

ara tidak sengaja bertemu dengan Pospena belum lama ini mengatakan, bahwa jika dia menilai dan berbicara secara peribadi, selama menjabat sebagai Kepala Desa, Iwan Hanusu adalah sosok pemimpin yang harus dijadika contoh bagi masyarakat luas, khususnya bagi warga Desa Baliara. Sebab, Sosok Kepala Desa yang satu ini sambung dia, terkenal memiliki jiwa peduli kepada masyarakat Desa setempat, juga dikenal baik serta santun oleh para aparat Desa tersebut.

“Selama beliau memegang jabatan sebagai Kades di sini, apapun yang akan beliau lakukan terkait desa dan juga masyarakat, pasti beliau koordinasikan dengan saya dan juga juga aparat desa lainnya,” terangnya.

Kata dia, meskipun saat ini Kades Baliara masih dalam tahapan perbaikan berkas untuk Pilcaleg, tapi dia juga tidak pernah mengebelakangkan tugasnya sebagai kades, dan itu tambah Ishak, menjadi contoh bagi semua aparat Desa Baliara, bagaimana menjalankan tugas yang baik, serta tidak mengutamakan urusan pribadi.

“Kami disini sebenarnya masih ingin dipimpin oleh beliau. Hanya saja, beliau juga kan punya cita-cita yang harus beliau gapai,  dan saya secara pribadi selalu mendukung beliau. Toh nantinya semua yang beliau lakukan itu untuk kepentingan orang banyak, dan itu beliau sudah buktikan selama beliau menjadi Kades,” tutup Sekdes Baliara, Ishak T Maharipi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *