Dukcapil Parimo Wacanakan Operasi Yustisi

oleh -423 views
Kepala Dinas Kependuduka dan Pencatatan Sipil Kabupaten Parimo, Ir. Lewis. (Foto/DOK.Pospena)

PARIMO, Pospena.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong, saat ini sedang mewacanakan untuk melakukan oeprasi Yustisi.

Hal tersebut dikemukakan Kadis Dukcapil Parimo, Lewis, kepada sejumlah media saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/07/18) pagi tadi.

Lewis mengatakan, operasi yustisi tersebut dilakukan, untuk mengetahui masyarakat yang belum memiliki KTP-El. Apa bila ditemukan masyarakat yang belum ber KTP-El kata dia, makanya pihaknya akan mengupayakan agar yang bersangkutan dapat memiliki KTP-El.

“Apa bila belum melakukan perekaman, maka akan kita rekam terlebih dulu, setelah itu barulah kita terbitkan KTP-El nya, kalau kondisinya Print Ready,” ungkapnya.

dia menambahkan, saat ini operasi Yustisi tersebut masih sementara dalam perancangan, bagaimana terkait teknis operasi Yustisi yang nantinya bakal dilaksakan dilapangan. apa bila hal-hal yang dibutuhkan sudah siap, termasuk tenaga kerja Dukcapil, maka kegiatan operasi Yustisi tersebut dapat dilaksanakan.

Namun pihaknya berharap, sebelum dilakukan operasi yustisi tersebut, agar seluruh penduduk atau masyarakat Kabupaten Parimo yang belum mengantongi KTP-El, akan segera datang ke Dinas Dukcapil untuk sesegera mungkin dilakukan perekaman.

“Seluruh penduduk yang wajib KTP, seharusnya datang dan akan kita rekam, agar KTP-El nya bisa segera kita terbitkan,” tutupnya. Ozhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *