Terkait Surat Suara, Amelia : Itu Sudah Kami Distribusikan Ke 23 Kecamatan

oleh -369 views

PARIMO, Pospena.com- Surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Parimo, telah selesai didistribukan hingga ke 23 Kecamatan se Kabupaten Parimo sejak Senin malam, (25/6).

“Semua sudah kita distribusikan ke 23 Kecamatan sampai dengan tadi malam pukul 18:00 tiba di Kecamatan terdekat, yakni Kecamatan Parigi. sementara untuk Kecamatan yang jauh, itu sudah dilakukan sejak tangggal 24 kemarin,” jelas Ketua KPU Parimo, Amelia Idris yang ditemui usai melakukan peninjauan di Kecamatan Parigi Tengah sore tadi.

Dia juga mengatakan, saat ini pendistribusian sudah bergerak dari Kecamatan ke Desa, dan juga dari Desa ke TPS. Hanya saja kata dia, saat ini masih ada satu TPS terpencil yang belum mendapatkan distribusi surat suara, yaitu TPS di Desa Tojounang, kecamatan Palasa. Namun pihaknya memastikan, pada saat hari pemilihan tanggal 27 besok, semua surat suara sudah sampai ke semua TPS yang ada di Desa dan Kecamatan Sekabupaten Parimo.

“sekarang memang sudah didistribusikan, tapi masih berada dititik pos ke tiga, dan yang harus dituju yakni pos lima,” terangnya.

Olehnya itu kata dia, saat ini pihak KPU bersama dengan Panwaslu, Sekab Parimo, Ardi Kadir, dan juga aparat kepolisian, TNI, serta sejumlah instansi terkait, sedang melakukan supervisi monitoring untuk memastikan terkait pendistribusian, dan juga mengecek kesiapan TPS yang ada.

“Jadi, saat ini kita sedang m,elakukan Supevisi Monitoring, yang mana tujuannya untuk memastikan yang berkaitan dengan pendistribusian, serta untuk mengecek kesiapan dari pada TPS itu sendiri,” tutup Amlia. OZHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *