Polres Parimo Gelar  Operasi Ketupat Tinombala 2018

oleh -297 views

PARIMO, Pospena.com– Kepolisian Resor (Polres) Parimo, menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan lapangan upacara polres Parimo, Rabu (6/6).

Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly mengatakan, untuk Operasi ketupat tinombala kali ini, pihaknya mengambil tema, “Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1439 Hijria”

Dia juga mengatakan, bahwa penekanan dari Bapak Kapolri, untuk Operasi Ketupat Tinombala 2018 ini ada empat yang menjadi kerawana. Pertama adalah kelangkaan pangan, kelancaran dan keselamatan lalu lintas, serta Bencana alam, dan yang keempat adalah Tindak Pidana Terorisme. Tetapi langkah-langkah yang di ambil oleh kepolisian bersama TNI, dan Stakeholder lainnya, serta element masyarakat lainnya yakni harus bersinergi.

“Kami di bantu oleh Pemda, serta Forkopimda, untuk bersama sama agar kegiatan masyarakat yakni yang melakukan arus mudik, serta merayakan hari raya idul fitri 1439 Hijriah, dan bersilatuhrahmi serta berlibur di tempat tempat wisata, kemudian juga arus balik. Dapat berjalan lancar, aman tanpa ada kendala. Karena dimana daerah Kabupaten Parimo ini merupakan lintasan dari wilayah selatan maupun utara. Oleh karena itu, untuk kabupaten parimo ini menjadi ukuran dan barometer masyarakat Sulawesi tengah (Sulteng), sehingga kami akan mendirikan Pos pelayanan dan pos pengamanan” ujar kapolres pada sejumlah wartawan usai apel gelar pasukan.

Dia menambahkan,  ditempat Pos pelayanan dan Pos Pengamanan tersebut pihaknya juga akan menyiapkan tempat servis kendaraan dan menyiapkan tempat istrahat untuk masyarakat yang berkendara. Dan untuk Pos Pengamanan pihaknya akan melakukan pengamanan di tiap tiap Polsek yang ada di wilayah kabupatren parimo.

Ia menambahkan, terkait persoalan kelangkaan pangan di parimo, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemda Parimo dan Dinas Perdagangan, serta akan melakukan pengecekan di pasar, bagaimana ketersedian stok pangan yang ada.

“alhamdulilah sesuai dengan pantauan kita, beberapa waktu terakhir ini bahwa stok yang ada. Sembako itu sudah sangat tersedia hingga pada saat nanti H+10 nanti,” tutupnya. TOMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *