KPUD Parimo gelar Debat Publik Ke Tiga

oleh -382 views

PARIMO, Pospena.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Debat Publik Ke Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Parimo periode 2018 – 2023, dengan tema debat kali ini yakni “Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Memperkokoh NKRI.” debat Publik yang ketiga kali ini di siarkan langsung oleh Stasiun TV Nasional Kompas TV.

Debat Publik ketiga yang diikuti masing-masing Paslon yakni Samsurizal Tombolotutu – Badrun Nggai (SABAR) Nomor Urut 1, Erwin Burase – Rahmawati M Nur (Era Baru) Nomor urut 2, dan Amrullah Almahdali – Yufni Bungkundapu (AMIN) nomor urut 3. Ketiga Tim Paslon itu masing-masing membawa sebanyak 100 orang masa pendukung  masuk ke ruang debat untuk menyaksikan langsung Paslon yang menjadi andalan pendukungnya. Debat pertama yang dilaksanakan di Kecamatan Sausu dan kedua dilaksanakan di kecamatan Bolano Lambunu, masing – masing Tim paslon hanya bisa membawa masuk 50 orang. Debat ketiga tersebut bertempat di Audotarium Kantor Bupati parimo, kamis (31/05) malam, jam 21.00 Wita.

Ketua KPU Parimo Amelia Idris mengatakan, bahwa Pihaknya kembali menghadirkan Debat Publik ke tiga, yang mana pada debat Publik pertama dan debat publik ke dua sudah mereka laksanakan dan alhamdulilah sukses dan penuh kedamaian. Untuk itu pelaksanaan debat yang ketiga ini pihaknya mengusung tema yakni Menyelesaikan persoalan daerah dan memperkokoh NKRI.

“ agar dalam debat ke tiga ini, ketiga paslon dapat memberikan atau menyampaikan Visi dan Misinya masing masing dapat memberikan dan menginformasikan pada masyarakat kabupaten parimo calon Pimpinan kami adalah yang terbaik,” ujar amelia pada Metrosulawesi usai debat.

Menurutnya, pihaknya selaku penyelenggara mengingatkan kembali agar pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, kita akan memilih Bupati dan wakil bupati kabupaten parimo periode 2018 – 2023.

“ sehingga saya berharap agar ke tiga paslon untuk memanfaatkan waktu masa kampanye yang tinggal 23 hari lagi.” Harapnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara juga memberikan pesan pada PPK, PPS dan KPPS agar menjaga selalu Intergiritas, Independen dan Profesional sebagai penyelenggara.

“ karena kesuksesan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten parimo bukan hanya pada kami penyelenggara, tetapi pada seluruh stepholder yang ada di di kabupaten parimo, sehingga mari kita sama sama mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten parimo dengan peran kita masing masing,” pungkasnya.

Dalam Debat Publik ketiga tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) parimo Ardi Kadir, Kapolres Parimo AKBP. Sirajuddin Ramly, serta Kepala OPD Parimo, dan Tim masing masing paslon. TOMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *