Kehadiran Kepala OPD Pada Paripurna Menjadi Sorotan Husen Mardjengi

oleh -390 views
Ketua Komisi I DPRD Parimo, Husen Mardjengi (tengah) Foto/Ist

 

PARIMO, Pospena.com- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Husen Mardjengi, menyoroti kehadiran sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada rapat paripurna XI dengan agenda laporan badan anggaran DPRD Parimo yang membahas tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2017, Kamis (19/4).

Dia mengatakan, kehadiran kepala OPD pada sidang paripurna tersebut, itu sangat penting karena ini adalah pembahasan tentang LKPJ Bupati.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat sidang ini diskorsing dulu jadi, kita skorsing sambil menunggu kepala OPD dan ini juga pertanyaan kepada yang mewakili bupati, apa sebabnya kepala OPD bagian teknis, karena ini LKPJ satu orang pun tidak hadir ada apa sebenarnya? Sehingga, harapan kita dudukkan mereka disini karena ini domain kita semua dan ini adalah tanggungjawab bersama,” tegas Husen.

Husen menegaskan, untuk apa LKPJ dibacakan kalau kepala OPD teknis tidak menghadiri jalannya sidang paripurna tersebut.

“untuk apa kita bacakan LKPJ itu kita semua ini anggota DPRD yang paling penting itu adalah Kepala OPD jadi, Dinas tekhnis yang harus hadir,”ungkap husen

Husen berharap, kepada pihak sekretariat DPRD Parimo, agar sebelum sidang dilaksanakan selalu mengingatkan kepada pihak OPD, untuk selalu hadir di setiap sidang paripirna yang ada.

“Mungkin ada rapat yang tidak dikoordinasikan oleh bagian humas yang ada DPRD dengan humas yang di eksekutif sehingga, persoalan ini tidak konek, kalau saya skorsing menunggu kehadiran mereka karena ini kerja kita bersama bukan hanya kerja DPRD,”pungkasnya.  TOMY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *