Disdikbud Parimo Distribusikan Naskah UNKP

oleh -182 views
Kepala Bidang Pembinaan SMP DISDIKBUD Parimo, Jalalludin SPd, MSi (Foto/Ist)

PARIMO, Pospena.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mulakan pendistribusian Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun 2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Naskah pendistribusian yang dimulai dari Kecamatan Parigi Selatan, Torue, Balinggi dan berakhir diwilayah Kecamatan Sausu.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Jalalludin SPd, MSi pada media ini diruang kerjannya Rabu 18 April 2018 mengatakan, jumlah naskah atau soal yang akan didistribusikan kestiap sekolah kurang lebih 77 paket soal yang terdiri 75 paket SMP Negeri dan Swasta, 1 paket untuk SMP Luar Biasa ( LB) dan satu paketnya dipersiapkan untuk pemeriksaan susulan.

“Semua soal untuk UNKP tingkat SMP sudah masuk dua hari yang lalu, jadwal pendistribusian sudah kami susun, dan sudah di untuk zona pengiriman soal kesetiap kecamatan,” tuturnya

Ia mengatakan, selama pendistribusian naskah soal UNKP yang dilakukan oleh disdikbud hingga kesetiap sekolah akan mendapat pengawalan dari kepolisian yang terdiri dari tiga orang.

Selanjutnya dia, jumlah naskah yang akan dibuang ke sekolah sesuai dengan jumlah peserta UNKP yang terdaftar di dalam POS Ujian Nasional (UN) dan mata pelajaran yang diujiankan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

“Soal-soal ini akan dititip di Polsek terdekat, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran soal dan lain sebagainya agar kerahasiaan tetap terjaga hingga pelaksanaannya,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan ujian nasional baik UNBK dan UNKP akan dimulai pada tanggal 23 April 2018 mendatang serentak diseleuruh Indonesia, sehingga mereka telah memfangkan kesiapannya sejak beberapa bulan terakhir. Pungkasnya. OZHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *