10 korban tertimbun Longsor : LMI Rescue turunkan Relawan

oleh -1 views
oleh
Evakuasi 10 Korban Tertimbun Longsor

Bandung Barat – Ahad 31 Maret 2024 LMI Rescue bersama Tim SAR gabungan menghentikan proses pencarian tiga korban yang tertimbun material longsor di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), karena Standar Operasi Prosedur (SOP) tentang pertolongan dan proses pencarian selama tujuh hari.

Fajar Sidik Triyanto RNPB Bandung Raya mengatakan “sesuai instruksi dari Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika bahwa seluruh Tim SAR gabungan telah selesai melakukan tugasnya pencarian intensif selama tujuh hari dengan menggunakan alat-alat bantu dan tim evakuasi yang terlatih.

Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika menyatakan Alhamdulillah hingga proses hari ketujuh operasi pencarian, Tim SAR gabungan berhasil menemukan tujuh jasad korban dari 10 orang yang dinyatakan hilang akibat tertimbun material longsor pada Senin (25/3).

“Berbagai upaya telah kita laksanakan, indikasi korban 10 orang, Alhamdulillah tujuh orang ditemukan dan satu orang ini masih dalam proses identifikasi. Harapan kami satu orang yang masih proses identifikasi ini juga bagian yang kita cari,” kata Hery.

Dedi Iskandar salah satu relawan menjelaskan waktu giat pencarian banyak kendala, mulai dari akses jalan bahkan Sudah kami perluas sektor pencariannya, sudah di tambah personel, bahkan sampai dengan adanya dua tim lagi yang kami sisir sampai ke sungai, namun belum ada tanda tanda korban,”

“Kami selain respon pencarian juga membantu menyalurkan logistik untuk warga penyintas di tempat pengungsian “tutupnya.(Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *