Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Suli, Melkiades I Made Arianto, Enggan Bertemu Wartawan Lebih Pentingkan Urusan Catur

oleh -263 views

POSPENA.COM, Parimo – Kepala sekolah SMA Negeri 1 Suli, Melkiades I Made Arianto, enggan bertemu wartawan pihaknya lebih mementingkan urusan main catur.

Saat ditemui oleh pihak media di ruang kerjanya, Kepala sekolah tak mengindahkan pihak wartawan yang ingin melakukan wawancara, padahal pemberitahukan kedatangan pihak media, sebelumnya sudah disampaikan

Kedatangan pihak wartawan ingin mengkonfirmasi terkait kemajuan sekolah SMA negeri 1 Suli yang dulunya masih tertinggal dengan sekolah lainya di Parigi Moutong. Namun maksud baik pihak wartawan tersebut di anggap sepeleh oleh kepsek dan lebih mementingkan permainan catur bersama rekannya.

Miris, bagi seorang pendidik yang seharunya memberikan teladan, sebagai panutan bagi masyarakat khususnya kaum pelajar, dan hal ini merupakan preseden buruk bagi dunia pendidikan, yang semestinya memberikan keterbukaan publik informasi kepada rekan media.

Olehnya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi agar memberikan “warning” bagi kepala sekolah tersebut, untuk menghargai kerja-kerja Jurnalis sebagaimana diatur dalam UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan

SIDIK,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *